Jalan - Jalan ke Hutan Mangrove Bali

2:23 AM

Jalan-jalan di Hutan Mangrove Bali
Ada kalanya kita merasa "kurang piknik". Atau cuma aku? Ciri-ciri aku kurang piknik itu, dikit-dikit sebal, kurang produktif, dan mengerjakan apa-apa jadi lebih lambat. Itu rasanya gak enak. Untuk hari-hari normal saja sudah banyak yang aku pikirkan, apalagi kalo kurang piknik, ini otak seperti gak ada istirahatnya, karena hal gak penting pun jadi dipikirkan. So, dalam edisi Vini perlu piknik, beberapa bulan yang lalu aku pergi ke Hutan Mangrove. Liat yang hijau-hijau supaya otaknya segar(?).
Jalan-jalan di Hutan Mangrove Bali
Squad(?)
Aku kesana bersama Kak Vina dan Dey. Dengan membayar Rp. 15.000 (atau Rp. 10.000 ya, aku lupa) kita sudah bisa berjalan-jalan di Hutan Mangrove ini. How would I describe mangrove? Hijau *dibakar*. Aku suka datang ke tempat wisata yang harga tiket masuknya murah, apalagi kalo tempatnya sebagus ini. Mungkin gak semua orang menganggap tempat wisata seperti ini bagus, tapi buat aku Hutan Mangrove Bali ini bagus dan menyegarkan. Setelah duduk dan melihat layar laptop berjam-jam, berjalan-jalan sambil melihat yang hijau-hijau menurutku pilihan yang tepat untuk refreshing.

Jalan-jalan di Hutan Mangrove Bali
Foto ala-ala
Ada apa saja di Hutan Mangrove ini? Pohon, air, jembatan, orang foto pre-wedding, pohon lagi. Pemandangannya benar-benar cantik, aku jadi mengerti kenapa orang-orang suka mengambil foto pre-wedding disana. Hari itu saja ada 3 pasangan yang sedang foto pre-wedding. Sampai-sampai ada yang tiduran begitu di jembatan, fotografernya memotret dari atas (yang terlihat seperti) tower.
Jalan-jalan di Hutan Mangrove Bali
Anak Ilang
Seru loh berjalan-jalan pagi atau sore di Hutan Mangrove ini. Kalo siang sih pasti panas ya, walaupun banyak pohon. Ingat berhati-hati saat berjalan-jalan disini, karena jalannya terbuat dari kayu dan gak begitu lebar dan beberapa bagian miring. Takut bakal kepleset jadinya. Beberapa bagian jalan, cukup lebar untuk muat 2 orang, tapi bagian lainnya hanya cukup satu orang jadi kalo ada orang lewat yang lainnya harus kepinggir dulu.
Jalan-jalan di Hutan Mangrove Bali
Behind the scenes
Karena ini hutan, kalian harus bersiap-siap bertemu banyak serangga dan digigit nyamuk *curhat*. Selain itu, pegang erat-erat topi kalian karena kadang anginnya cukup keras. Mungkin jam yang paling tepat untuk jalan-jalan ke Hutan Mangrove ini pagi atau sore hari saat matahari tidak begitu terik. Tapi jika ingin berfoto mungkin memang siang-sore adalah waktu yang bagus. Lelah dan lapar setelah jalan-jalan? Jangan khawatir, di sebrang loket tiket ada banyak tempat makan, jadi jika kalian kelelahan bisa mampir sebentar disana sebelum pulang.

Hutan Mangrove ini benar-benar tempat wisata yang bagus, karena bisa foto-foto, jalan-jalan sehat(?), lihat orang foto pre-wedding, dan murah. Sekarang susah loh mencari tempat wisata yang murah, jadi tempat ini sangat recommended untuk jalan-jalan dan refreshing jika kalian sedang berada di Bali.

Sudah pernah berkunjung ke Hutan Mangrove Bali? Bagaimana pendapat kalian? Share di kolom komentar ya!

You Might Also Like

6 comments

  1. Aku juga tipikal yang kurang piknik :D Jadinya lihat suasana hutan Mangrove suasana hatinya ikut rindang hehe :D Ngelilingi seluruh area wisatanya butuh berapa menit btw? 1 jam ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, jadi adem ya kalo jalan2 disini. kalo keseluruhan kurang tau, aku cuma jalan sampe setengahnya kalo ga salah dan pake banyak foto2. kalo jalan aja kayanya bisa 1-2 jam :D

      Delete
  2. Baru tahu nih kalau ada Hutan Mangrove di Bali! Sepertinya lokasinya nggak terlalu ramai pengunjung juga jadi nggak sumpek ya? :D Di mana sih lokasi tepatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ramai kok, tapi sepertinya karena tempatnya luas jadi ga sampe sesek2an gitu :D lokasinya di jl. by pass ngurah rai XD

      Delete
  3. Aku udah lama banget gak kesini wkwkwk kapan taun gitulo terakhir

    ReplyDelete

Hi! If you have any question, suggestion or just want to say hi to me, please leave it in comment box. I will definitely comment back in your blog ^^

Popular Posts

Find Me!