3D2N Staycation in Best Western Premier Agung Resort Ubud

5/04/2017 11:14:00 PM

Best Western Premier Agung Resort Ubud

Seperti yang sudah aku janjikan di post sebelumnya, aku disini akan menulis lebih detail tentang pengalamanku stay di Best Western Premier Agung Resort Ubud. Setelah baca mungkin kalian akan berpikir hal yang sama seperti aku, bahwa servicenya sangat luar biasa. Selain membahas hal yang lebih detail, akan ada juga foto yang ada akunya. Banyak. I warned you :D

Tanggal 21 April kemarin, aku dan kak Vina berangkat bareng -- kalo gak bareng nanti aku hilang -- ke Ubud. Siang hari, sekitar pukul 12.00 lewat. Di jalan ada orang mau ngaben, jadi kami buntutin mereka sampai kuburan. Bukan cuma itu sih, jalanan di ubud juga cukup macet, kami sampai di hotelnya kira-kira satu setengah jam. Atau dua jam. Seharusnya tidak selama itu, tapi tak apa lah, biar lambat asal selamat. Lucunya lagi, saat kami sudah di Jl. Sriwedari kami melewati resort ini sampai 4 kali. Iya, bolak balik dan kelewatan. Kita datangnya terlalu cepat, papan namanya belum di pasang. Setelah mondar-mandir(?) di jalan, kami memutuskan untuk bertanya pada mba-mba yang lagi duduk di atas motornya. "Mba, Best Western Premier dimana ya?" lalu mbaknya jawab "Ini di depan, Mbak" sambil menunjuk tempat kami berhenti. Lumayanlah, jadi ada yang diceritain saking konyolnya.

Sesampainya disana, kami disambut oleh staff yang ramah-ramah. Sambil menunggu proses check-in kami disuguhi minuman dingin dan handuk basah. Segar sekali rasanya setelah perjalanan menuju ubud yang super panas dan berdebu. Setelah selesai, kami diantarkan ke kamar dan diberi sedikit penjelasan tentang kamarnya.

Restoran

Reaksi pertama kami setelah liat kamar "Kamarnya keren banget!" Luas dan dari terasnya bisa lihat kebunnya. Disini keinginanku bisa tercapai, a la Ojou-sama baca buku sambil minum teh di teras. Keinginannya cetek memang. Ada juga hal kecil yang bikin kami kaget, air minumnya 1.5 liter dua botol. Itu hal kecil yang sangat berarti bagi kami yang minumnya seperti unta. Ada meja kerja juga seperti yang sudah ku ceritakan di post sebelumnya. Tempat aku duduk manis(?) seharian saat hari jumat. Lalu ya, sandalnya lucu banget. Motifnya floral berwarna biru. Cantik sekali pokoknya. Dan.... ada cermin full body juga di kamar. Bahagia itu simple memang.

Woman and mirror
Beranjak dari kamar tidur, aku lihat-lihat ke kamar mandi. Ada shower, cermin dan wastafel, dan bathtub. Kak Vina menyesal mengapa dia gak bawa bath bomb, kan bisa berendam katanya. Cerminnya ada dua, cermin besar dan cermin kecil. Apa ya nama cermin kecil ini, pokoknya cermin yang untuk dekat-dekat saja. Buat pakai eyeliner misalnya. Last but not least (di kamar mandi) ada hair dryernya. Aku suka sekali berenang, tapi gak suka kalo rambutku basah, jadi pengering rambut akan membantu sekali.

Best Western Premier Agung Resort Ubud

Sambil menunggu jam 5 sore kami menonton TV sambil guling-guling. Di kamar ini ada TV kabel. Aku suka dipembungkus remote ada nomor dan nama channel, jadi memudahkan kami kalo mau menonton channel TV tertentu. Selain itu ada satu hal lagi yang bikin aku takjub. Biasanya kita perlu mengantung sign di pintu kalo kita ingin kamar kita dibersihkan kan ya, disini bentuknya switch. Jadi tinggal tekan switchnya kalo kita ingin kamarnya dibersihkan, mudah sekali.

Acaranya berlangsung sampai malam, kami pamit mau beristirahat pada pukul 23.00. Harus istirahat yang cukup, karena besoknya kami akan jalan-jalan ke Bukit Campuhan. Itu seharusnya, tapi aku ingat aku baru tidur jam 4 pagi karena ada kerjaan. Bahkan rencananya gak jadi ikut ke Bukit Campuhan tapi aku pikir kapan lagi bisa jalan-jalan. Jadilah paginya kami bersiap-siap turun ke bawah untuk sarapan dan menunggu di bawah saja sampai waktunya kami berangkat.

Di restoran sudah ada teman-teman blogger lainnya yang sedang menikmati sarapan. Ada lumayan banyak pilihan makanan sebenarnya, tapi aku tipe yang lebih suka makan ringan untuk sarapan, jadilah aku sarapan roti dan omelette. Plus teh, karena akan ditawarkan teh atau kopi oleh staffnya.

Roti untuk sarapan

Setelah selesai sarapan, kami menunggu teman-teman yang lain bersiap-siap. Dari pihak hotel ada Pak Dewa yang akan menemani kita ke Bukit Campuhan. Kami berjalan cukup jauh, tapi aku senang karena walau cuacanya panas, lihat yang hijau-hijau jadi segar. Apalagi aku sudah lama gak olahraga. Believe me, olahraga itu bikin happy.

Teman-teman blogger
 Diperjalanan turun, Pak Dewa menawarkan untuk mengantar kami ke Tegalalang, yang dengan semangat kami iyakan. Padahal sudah ngos-ngosan. Tapi gak masalah, biar sekalian juga jalan-jalannya. Sampai sana kami berfoto-foto dan mengobrol sampai puas. Saat matahari sudah super terik, kami kembali ke hotel.

Liat yang hijau-hijau
Di dalam mobil kami masing-masing membicarakan rencana kami selanjutnya, ada yang mau nge-gym, aku dan kak Vina fix nyemplung. Mungkin kami dulunya duyung (apa dugong) makanya sekarang jadi suka banget ketemu kolam renang. Jadilah sorenya kami berenang bolak-balik entah berapa kali sampai besoknya jadi pegal-pegal badannya.

Selesai renang, kami mendapat telpon, yang memberitau kita mendapat makan malam pukul 19.00. Mereka juga menanyakan menu yang kami mau, pilihannya ada dua, satunya lupa apa satunya lagi yang aku makan, yang aku juga lupa apa namanya *dibakar*. Intinya ayam goreng plus sambal matah. Pukul 7, kami turun ke bawah karena sudah lapar. Pertama kami diberi sup sebagai appetizer, selanjutnya main coursenya. Aku salah fokus. Ini sate lilitnya enak banget! Bukan cuma aku yang bilang, kak Vina juga, anaknya Pak Soni juga. Mungkin saat ini sate lilit ini yang paling enak dari yang pernah aku makan. Terakhir kami mendapatkan buah-buahan sebagai dessert.

Sate lilit XD
Kami niatnya jalan-jalan sekitaran ubud malam itu, tapi entah kenapa kami akhirnya memutuskan kembali setelah membeli chatime. Mungkin kami lelah. Mungkin bekal kami kurang banyak *eh*. Tidur kami malam itu nyenyak sekali, mungkin karena sangat lelah, jalan kaki dan berenang dalam sehari, siapa yang tak lelah.

Keesokan paginya, hari terakhir kami stay, kami sudah berencana untuk sarapan-renang-ambil foto-pulang. Kami sarapan pukul 7 pagi, setelah itu kami pergi berenang. Iya, si Vini pergi berenang sehabis makan, pakai bikini pula. Walaupun terlihat seperti pou, si Vini tetap cuek saja berfoto-foto ria di kolam renang. Yang dilanjutkan dengan berenang bolak-balik sampai lost count berapa kali.

Kolam (berasa) punya vini
Terakhir, sebagai penutup staycation kami, kami mengelilingi resort untuk lihat-lihat dan mengambil foto. Banyak sekali ada tempat untuk bersantai loh! Diatas ada Sky Park Cafe yang tempatnya asik banget, tapi kemarin belum buka sih. Tempat Spanya ada di dekat Sky Park Cafe ini, terdiri dari ruangan-ruangan yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

Pool Bar
Tempat yang kami datangi untuk menutup(?) staycation kami adalah kolam renangnya. Pool barnya ada di dekat kolam renang bagian bawah. Masih gak rela rasanya pergi meninggalkan kolam renangnya *lah* tapi gak bisa dibawa pulang juga. Setelah rela(?), kamipun checkout dari Best Western Premier Agung Resort Ubud dengan perasaan happy. Rasanya seperti habis di charge, kami siap memulai rutinitas seperti biasa setelah refreshing. Lain kali aku akan kembali, untuk sate lilit dan kolam renangnya