[Review] Caring By Biokos Automatic Eyeliner Black

5/23/2017 12:45:00 AM

Caring By Biokos Martha Tilaar Automatic Eyeliner Black

Kapan ya terakhir kali aku menggunakan Automatic Eyeliner? Mungkin SMA, waktu baru-baru belajar make up. Kali ini aku berkesempatan mencoba produk terbaru Caring by Biokos Martha Tilaar yaitu Automatic Eyeliner. Produk Automatic Eyeliner ini adalah skincare makeup loh! Pertama kalinya aku mendengar skincare makeup. Yang dimaksud dengan skincare makeup adalah makeup yang gak hanya mempercantik, tapi juga merawat kulit -- in this case -- sekitar mata.


Pertama mari kita bahas kemasannya. Aku suka sekali kemasan seperti ini, simple, gampang dibaca, dan terlihat elegant. Kotak dan eyelinernya sendiri dominan berwarna silver dan hitam. Bagian depannya selain berisi merek, berisi juga tulisan "Long lasting 'N Waterproof with Vitamin E to keep the moisture around the eye area." Yap, seperti yang sudah aku singgung di awal, eyeliner ini adalah skincare makeup. Selain mengandung Vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan mata, ada juga Jojoba Oil yang melembutkan, melembabkan dan membantu mencegah timbulnya kerutan (Yay! aku suka sekali bagian ini) dan satu lagi, Soya Lecithin yang membantu memberikan efek melembabkan yang long lasting. Bagian belakangnya ada penjelasan, ingredient, dan tanggal kadaluarsa.

Caring By Biokos Martha Tilaar Automatic Eyeliner Black
Ujungnya runcing
Eyelinernya sendiri bentuknya simple dan tentu bisa diselipkan di tas. Yang bikin aku takjub, rautan dan smudgernya dong. Biasanya aku malas beli eyeliner tipe begini karena malas beli rautan terpisah. The good thing is, Automatic Eyeliner dilengkapi dengan sharpener dan smudger. Wow. Shapernernya berguna untuk mempertajam, supaya hasilnya lebih bagus dan untuk smudgernya sendiri fungsinya untuk membaurkan warna atau bisa sebagai korektor. Oh iya, sebenarnya eyeliner ini ada dua warna, Black dan Brown, tapi yang sekarang aku coba cuma yang Black.

Caring By Biokos Martha Tilaar Automatic Eyeliner Black
Sharpener dan Smudger
Senang sama produk-produk yang lengkap begini. Rautan dan smudgernya ada di ujung satu laginya, seperti yang sudah dijelaskan di kotaknya. Di eyelinernya terdapat tulisan-tulisan kecil yang masih bisa terbaca, ada Caring by Biokos Martha Tilaar, ada warnanya (Black) dan tanggal expirednya. Jadi kalo kotaknya hilang atau sudah dibuang masih bisa lihat tanggal expirednya disini deh.

Caring By Biokos Martha Tilaar Automatic Eyeliner Black
Warna sekali gores
Kaget kedua -- setelah liat rautan dan smudger -- adalah pigmentasinya. Sekali gores warnanya sangat hitam. Sambil ambil foto ini aku jadi gak sabar mau coba pakai di mata. Goresannya pun halus, apa ya istilahnya, gak kasar *iyalah vin*. Karena goresannya halus, jadi sangat mudah diaplikasikan ke mata. Selain pigmented, eyeliner ini juga waterproof lho. Enak, jadi bisa dipakai saat berenang *random*.

Caring By Biokos Martha Tilaar Automatic Eyeliner Black
Hai!
Ketahanannya? Long lasting, seperti yang tertulis di kemasannya. Well, kemarin aku cobain sekitar 5-6 jam sih, belum sampai seharian. Biasanya sudah blobor(?) kemana-mana, tapi Automatic Eyeliner Caring by Biokos ini masih stay. Sudah seperti eyeliner cair saja hihi. Nanti kalo aku sudah sempat keluar rumah bakal aku coba seharian deh. Tunggu updatenya ya!

Caring By Biokos Martha Tilaar Automatic Eyeliner Black
Hai! (2)
Sukaaaa deh sama Automatic Eyeliner ini. Buat aku yang masih (atau selalu) pemula dalam mengaplikasikan eyeliner, Automatic Eyeliner ini menjadi solusinya. Mudah dalam pengaplikasian, warnanya langsung hitam dan waterproof. Ditambah lagi kalo melihat kandungannya, fix makin cinta. Buat yang masih pemula (ataupun yang pro) coba deh Eyeliner Caring by Biokos ini, pigmented banget, waterproof dan long lasting ^^ Harganya sendiri masih affordable kok, Automatic Eyeliner ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 115.500.

Caring By Biokos Martha Tilaar Automatic Eyeliner Black
Pardon my cheeks ya
Buat kebanyakan wanita, kosmetik itu sudah termasuk lifestyle. Bahkan mungkin ada yang mengangap kosmetik itu berada di urutan ke 4 setelah sandang, pangan dan papan *plak*. Jika ada skincare makeup seperti ini kita gak perlu khawatir lagi sih untuk pilih kosmetik, karena selain membuat cantik, bikin kulit sehat juga. We can call it Beauty without worry!

Kalo kalian prefer eyeliner yang seperti apa? Let me know!


Caring by Biokos Martha Tilaar

You Might Also Like

4 comments

  1. suka beud ya sm eyeliner ini :D *new paporit <3

    ReplyDelete
  2. Aku prefer jodoh yang beli aku kosmetik sih, pinik.


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Hi! If you have any question, suggestion or just want to say hi to me, please leave it in comment box. I will definitely comment back in your blog ^^