[Day 1 - Jogja] (Terkadang) Si Singa Tepat Waktu

11:58 PM


Setelah cukup lama menanti, akhirnya vini berangkat ke jogja untuk liburan. Mumpung long weekend juga. Gak lama-lama banget sih nunggunya, aku beli tiketnya juli dan berangkat september. Tapi excited aja, aku jarang (atau malah belum pernah) pergi main jauh-jauh begini. Berangkatnya naik Lion Air dan baliknya pakai Air Asia. Kenapa? Karena mereka jamnya sesuai yang aku cari dan harganya reasonable. Waktu beli tiket itu juga lagi heboh-hebohnya Lion Air ada masalah. Udah was-was juga takut delay sebenernya, tapi udah di beli.

Mau cerita sedikit sih tentang pengalamanku naik Singa Terbang itu. Jadi aku kan pernah merantau dan kalo pulang ke rumah pasti naik pesawat. Si Maskapai Singa Terbang ini sering aku pakai juga, karena biasanya harganya paling murah. Maklum duit masih minta tapi pengen pulang sering-sering. Lumayan juga loh harga tiket pesawat Jakarta-Bali. Awal-awalnya sih gak pernah delay ya, tapi terakhir-terakhir beberapa kali aku sempat kena delay. Delay masih hitungan menit sih aku gak masalah ya, lagian kan emang gak buru-buru banget akunya. Tapi yang gak pernah aku lupain itu yang delay sekitar 3-4 jam. Memang sih saat itu cuacanya agak kurang mendukung. Dan itu pesawat sore, jadi aku pikir kalo mendung dan hujan rasanya wajar kalo pesawatnya terlambat. Pengumuman delay pertama dan kedua aku masih tenang-tenang aja. Aku kabarin lah orang rumah kalo pesawatnya delay. Lalu kami di beri roti dan air. Roti'O kalo gak salah *ini penting*. Terdengarlah pengumuman pesawatnya delay untuk kesekian kalinya. Lalu kami di beri nasi kotak. Makin malem aja lah kita diem di bandara. Tiba-tiba semua orang jadi akrab satu sama lain. Kenapa? They said people will be united if they have common enemy. Tiba-tiba ruang tunggu jadi ramai karena orang-orang berbicara satu sama lain. Ada untungnya juga ya delay, jadi gak ansos *eh*. Sekitar hampir 3-4 jam dari waktu seharusnya kita boarding munculah pengumuman yang di tunggu-tunggu. Kita sudah bisa naik ke pesawat katanya. Iya, katanya. Kita masuk ke dalam bis yang biasanya digunakan untuk mengantar kita kalo pesawatnya jauh. Lalu diajak muter-muter. I'm serius. Ada kali 10 menitan kita diajak muter-muter di lapangan. Mulai lagi lah orang-orang pada ribut. "Mungkin mereka gak mau kasi kita kompensasi" kata seorang mbak-mbak di dalam bis. Lalu ada bapak-bapak yang menimpali juga. Ada juga vini yang diem aja. Pasrah, yang penting pulangkan saja aku pada ibuku ~ Udah malem sih, capek juga nunggu duduk lama banget di ruang tunggu. Singkat cerita, kami sampai di Bali dengan selamat kok. Tapi ya jam 1 atau 2 pagi gitu. Kasian kan yang jemput :(



Oke yang lalu biarlah berlalu. Intinya vini sudah beli tiket maskapai Singa Terbang dan datang ke bandara dengan ekspektasi terburuk. Iya, terburuk. Jadi kan temanku yang dari Jakarta sampai Jogja pukul 4.30 sore dan pesawatku seharusnya pukul 11.40 sampai bandara. Tapi karena udah pesimis duluan ya aku gak siapin rencana apa-apa buat nunggu temenku, aku pikir, "yah paling nanti juga sampai bandara sana jam 1 atau 2 siang." Vini jahat banget. 

Aku dibikin terharu. Pertama, boardingnya sesuai jam di tiket gak pakai delay. Kedua, mungkin memang aku lagi beruntung ya, dalem hati aku berdoa terus supaya dapat kursi dekat jendela, tapi aku gak berani request juga waktu check in. Tadaaaa~ vini duduk dekat jendela dan bahkan dua kursi sebelahku kosong. Walopun agak sedikit berharap sih ada bule tampan dan single duduk sebelahku, tapi gak masalah. Beberapa menit setelah pesawat jalan, ada bapak-bapak pindah duduk ke kursi dekat jalan. Bapak-bapak itu sibuk fotoin anaknya, not a big deal sih emang.

Pengen tiduran gak sih rasanya

And of course, sampai di Bandara Adisucipto cukup tepat waktu, sekitaran pukul 11.40. Dari jam 12 sampai jam 4.30 itu cukup lama kan ya. Bingung mau ngapain sambil nunggu, males check in juga karena bakal sendiri disana. Tapi thanks banget ada temenku yang mau berbaik hati jemput ke bandara, anterin aku jalan-jalan dan juga anterin aku ke BnB tempat aku bakal stay selama 3 hari 2 malam. Walaupun jalanan macet dan udaranya panas, makasi ya :') 

Well, pelajaran(?) yang aku dapat kali ini adalah.... apa ya? Not sure, tapi aku cukup tidak menyesal pilih maskapai ini untuk ke Jogja kemarin. Karena kalo gak, aku gak tau mereka sudah berubah. Kalo gak, aku gak bakal mau lagi pilih maskapai ini. Tapi sekarang aku berubah pikiran (lagi), I'm fine dengan maskapai ini. Soalnya aku puas banget sama penerbangan kali ini. I'm not sure either ini memang karena pelayanan maskapainya yang sudah meningkat atau karena ekspektasiku yang terlalu buruk *dibakar*. But really, thanks. I had a pleasant flight.

You Might Also Like

2 comments

  1. Ih kayanya kenal judulnya. *kibas - kibas rambut*


    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete

Popular Posts

Find Me!