[Review] Sweety Lens - Sweety Pony Brown

4/13/2017 08:42:00 PM

Review Kawaigankyu Softlens Sweety Lens - Sweety Pony Brown


Aku mulai menggunakan kacamata saat SMA. Seharusnya SMP sih, tapi mungkin saat SMP aku belum merasa terganggu gak bisa lihat tulisan yang ada di papan. Saat SMA aku sudah mulai merasa terganggu (mungkin karena baru ada niat buat belajar juga), maka aku minta diantarkan ke dokter mata. Yang berujung aku harus menggunakan kacamata. Saat itu aku masih senang saja menggunakan kacamata. Rajin dipakai dan buat pamer juga. Iya buat pamer, sebelumnya bahkan aku suka pakai kacamata buat gaya-gayaan.

Setelah sekian lama, Vini mulai lelah. Kacamata itu sangat mengganggu. Berat dan cakupan pengelihatan tidak luas. Kadang berbekas juga kalo berat. Kadang belang juga kalo panas-panasan. Tapi kalo gak dipakai jadi buram. Nah lo. Awalnya aku mau beli softlens di teman kak Vina yang jualan softlens dan aksesorisnya, tapi aku urungkan niat karena kami pesan softlens case gak sampai-sampai selama berbulan-bulan. Itu ceritanya panjang, kabar baiknya barangnya sudah di dia, kabar buruknya belum diantar :)

Jadilah aku berpindah ke softlens. Walaupun sudah di wanti-wanti, dilarang sama mama, tapi aku tetap memakai softlens. Gak sering kok, cuma kalo lagi keluar, kalo dirumah tetap pakai kacamata. Awalnya dari cobain softlens berwarna yang harganya murah (dibawah Rp.100.000) sampai sekarang pertimbanganku berubah menjadi kenyamanan. Ini juga pertama kalinya aku beli softlens di Kawaigankyu, tapi memang sudah pernah dengar dari orang-orang sih softlens disini nyaman (entah benar atau karena sponsor, kurang tau juga). Akhirnya aku putuskan untuk membeli di Kawaigankyu instead of optik. Padahal menurutku disana harganya mahal-mahal, tapi karena lagi butuh juga ya dibeli.

Waktu barangnya datang, ada kardusnya. Aku cuma pesan dua pasang, untuk temanku dan aku tapi yang datang kardus. Antara bagus sama pemborosan sih. I mean, isinya cuma satu per tiga kardusnya atau malah kurang. Di dalam kardus ada dua buah kotak softlens dan di dalam kotak softlens pun ada softlens case dan softlensnya sendiri dibalut bubble wrap. So neat!


Review Kawaigankyu Softlens Sweety Lens - Sweety Pony Brown
Sweety Plus +
Tempat softlensnya botol kaca yang ditempeli kertas yang berwarna-warni bertuliskan Sweety Plus + dan tulisan lain yang entah artinya apa. There is something I hate from this glass bottle. Tutupnya. The good thing is, jadi gak gampang bocor saking tightnya. The bad thing is, It hurts my finger, thanks!
Review Kawaigankyu Softlens Sweety Lens - Sweety Pony Brown
Tutup ngajak perang

Jadi tutupnya itu ada 3 lapis, pertama tutup karet luarnya yang susah lepasinnya karena ternyata ada yang silver(?) itu menempel. Benda silver ini yang bikin jariku luka, saking susahnya lepasin jadi kutarik dengan sangat keras dan ujungnya sangat tajam. Setelah terbuka aku memaki-maki benda ini. At least sudah kebuka sih. Belum selesai satu lagi, masih ada tutup yang berwarna putih. Ini bukanya cuma tarik keatas sih, tapi gak segampang itu juga. Penuh halangan dan rintangan deh bukanya.


Review Kawaigankyu Softlens Sweety Lens - Sweety Pony Brown
Case ajaib(?)

Softlens casenya cukup unik loh! Bentuknya tingkat. Jadi gak kanan kiri gitu, tapi atas bawah *apa sih vin*. Awalnya aku suka casenya begini, jadi lebih hemat tempat (sedikit sih), tapi lama-lama jadi sebal karena susah bukanya. Jariku kegendutan, casenya kecil, end of story

Review Kawaigankyu Softlens Sweety Lens - Sweety Pony Brown
Src: www.kawaigankyu.com

Sweety Pony Brown ini lensa pertama yang aku beli tanpa pinggiran hitam. Belinya takut-takut gitu, takut gak cocok apalagi harganya Rp 120.000. Well, syukurnya sangat nyaman. Aku berani bilang ini softlens berwarna yang paling nyaman dari yang pernah aku pakai. Nomor satu tetap sih lensa bening. Kadar air Sweety Pony Brown ini 38%, wajar ya jadi nyaman, apalagi di mata sensitif seperti mataku. Life spannya seperti kebanyakan, yaitu 6 bulan dan diameternya 14.5mm. Dulu sih suka beli sampai yang 16mm tapi sekarang suka yang gak terlalu besar, aneh rasanya mata kecil begini pakai yang diameternya besar.


Review Kawaigankyu Softlens Sweety Lens - Sweety Pony Brown
Apa ini

And it's me. Using Sweety Pony Brown. Suka sama warnanya, tapi gak tau deh sebenarnya warna ini cocok atau gak sama akunya. Aku jadi heran, ini foto sudah di crop tapi masih keliatan pipiku besar. Ok, abaikan. Aku masih belum ada foto bagus(?) yang pakai softlens ini, jadi nanti aku update kalo sudah ada (penting gitu vin?).

not the best photo I have, but better than the other ._.


Harga: Rp.120.000
Water content: 38%
Diameter: 14.5mm
Life span: 6 bulan
Bisa dibeli di: Website Kawaigankyu (Online)

You Might Also Like

16 comments

  1. ini brown? aku kira ada ijonya, *efek abis liat mata kak vina warna ijo* XD

    oke fix ! Upin-Ipin sama-sama pakai kacamata. ahahha

    Eh kak vin (vini bukan vina) aku juga dari dulu naksir di kawaigankyu soflens nya lucu-lucu tapi mahal. wkwkw, lagian aku juga gak bisa pakenya XD pengen tapi percuma


    www.depruttt.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ini coklat ahaha aku gak suka ijo ._. kamu juga pake kacamata kan pik XD
      iya lucu2 bangeeeet, loh kamu belum pernah pake softlens?

      Delete
  2. Great review! thank you for sharing. warna coklat kayaknya memang paling cocok dengan warna kulit orang asia... :)
    http://sepatuholig.blogspot.com
    IG @grace_njio

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks for reading! iya kayanya coklat cocok sama siapa aja ya :D

      Delete
  3. Aku pernah nyobain kontak lens sekali doank.
    Itu juga dikarenakan ikut event yang mengharuskan.
    Kelihatan cantik loh mbak pake kontak lens nya.heeehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah :D tapi kalo emang matanya normal aku juga gak saranin pake softlens sih hihi makasii XD

      Delete
  4. Light brown yaa..cocok koq viin, cantik jadi cling gtu matanya, tapi fotonya kayak foto buat ujian deh hihihi

    ReplyDelete
  5. rata-rata smua softlenseny kawaigankyu ringan ringaan banget sm patternnya natural gitu cocok bgt di kamu vin <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener shan, selanjutnya mungkin bakal beli disana lagi yg pattern lain hihi thankyou XD

      Delete
  6. cocok loh pake brown hihi.. aku dulu juga suka aneh2 softlens ijo biru ungu apalah semua kucoba hahaha..

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku yg paling aneh cuma pink sih XD sama biru muda banget hahaha

      Delete
  7. Oh aku belum komen ya? Ya udah aku komen dulu. Eh, warnanya cantik. Itu aja.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  8. Karena nggak pernah pakai soflens, jadi kalau lihat orang bisa dan senang pakai softlens, keren lah. Karena bayangan saya agak susah juga pasangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo awal emang susah mba, tapi kalo udah biasa jadi cepet :D

      Delete

Hi! If you have any question, suggestion or just want to say hi to me, please leave it in comment box. I will definitely comment back in your blog ^^