Eyelash Extension Experience at Rin Beauty Studio

12:23 AM

Eyelash Extension Experience at Rin Beauty Studio


Sebenarnya tulisan ini rencananya aku post 2 minggu yang lalu, tapi malah baru di publish saat bulu mata ini sudah pada rontok. Waktu Valentine kemarin Rin Beauty Studio mengadakan giveaway. Free Eyelash Extension loh! Ini pertama kalinya aku Eyelash Extension jadi aku gak bisa membandingkan juga sama yang lain. Setelah melihat pengumuman bahwa aku dan Kak Vina -- pemenangnya dua pasang, kami salah satunya -- menjadi pemenang, kami excited sekali. Pihak Rin Beauty Studio bilang akan mengirimkan private message ke pemenang dan disini aku merasa konyol. Jadi aku menunggu mengapa gak ada message yang masuk ke inbox facebook-ku. Setelah sebulan aku memutuskan untuk bertanya via fanpage mereka, lalu kata mereka sebenarnya aku sudah dikirimi message. Aku cek sekali lagi inbox-ku, yang ternyata memang benar dari pihak Rin sudah mengirimi aku message kurang lebih sebulan yang lalu, tapi masuk ke Message Request karena kami gak berteman. Sudah, begitu saja ceritanya *jedukin pala ke tembok*

Eyelash Extension Experience at Rin Beauty Studio


Rin Beauty Studio ada di 3 tempat yaitu Kerobokan, Renon dan Level 21 Mall. Aku membuat appointment tanggal 9 Maret di Rin Beauty Studio Level 21. Saat melihat Rin Beauty Studio ini reaksi pertamaku adalah "So cute!". Tempatnya tidak begitu luas dan warnanya dominan pink-ungu dan putih. Kami sampai disana lebih awal, sambil menunggu therapistnya selesai kami duduk di depan sambil berbincang-bincang dengan managernya. Aku kesana memang berniat pilih yang hasilnya sebiasa mungkin dan tidak panjang.

Eyelash Extension Experience at Rin Beauty Studio
src: Rin Beauty Studio website
Disarankanlah aku mengambil yang Natural J seperti orang kebanyakan yang juga gak mau hasilnya terlihat heboh. Walaupun ini katanya yang paling biasa saja tapi aku masih khawatir dengan hasilnya, tolong dimaklumi ini pertama kali sih ya.

Eyelash Extension Experience at Rin Beauty Studio
That's me!

Rin Beauty Studio ini tempatnya tidak besar dan tidak kecil *plak*. Di dalamnya ada 4 kursi hitam yang aku kira untuk Eyelash Extension dan Nail Art. Di pojok kanan ada dua tempat untuk Cosmetic Tattoo dan di pojok kiri ada cermin dan tempat cuci tangan. Nah, kalo kalian mau Eyelash Extension, make sure kalian datang kesana jangan pakai eye make up. Karena pada akhirnya akan dihapus, apalagi kalo kalian pakai bulu mata palsu, jangan, ribet jadinya. Nanti kalian akan disuruh untuk menghapus make up dan membersihkan bulu mata kalian 2-3 kali di pojokan itu, disana sudah disediakan sabun dan tisu.

Eyelash Extension Experience at Rin Beauty Studio
Dipasang satu-satu

Aku sempat menunggu beberapa lama karena therapistnya masih ada client. Rin Beauty Studio ini menyediakan selimut untuk menutupi kaki kita, keren sekali. Mba theraphistnya ramah-ramah, mereka bertanya sudah nyaman apa belum sebelum mulai. Setelah kita sudah di posisi yang benar(?) mata kita ditempeli selotip agar gak terbuka, soalnya mata kita harus merem sampai selesai. Aku tanya berapa lama akan menghabiskan waktu, lalu kata mba theraphistnya kira-kira 2 jam. Lama juga ya, kataku ke mba therapistnya. Kata mbaknya, semakin tebal bulu mata kita semakin lama pengerjaannya. Aku tanya lagi, "lalu kalo bulu mata saya ini termasuk tebal gak mbak?" "Iya, makanya bisa sampai 2 jam pengerjaannya". Antara sedih dan senang dengarnya.

Eyelash Extension Experience at Rin Beauty Studio
Bulu mata cetar sama kaya cony
Jadi lah sampai kurang lebih 2 jam aku diam atau mengobrol dengan mbaknya. Tapi gak sering-sering juga sih, kan mbaknya perlu konsentrasi. Para therapist di Rin Beauty Studio semuanya mendapatkan training 3 bulan (atau 6? cmiiw) langsung dari pemiliknya, Japanese Beautician bernama Rin. Pemiliknya sendiri juga yang akan langsung menangani(?) jika kalian ingin melakukan Cosmetic Tattoo di Rin Beauty Studio ini. Tadaaa~ after dua jam merem ini lah hasilnya. Waktu mendengar akan ada 200 bulu mata yang akan di pasang aku kira bakal berat, ternyata ringan loh. Well, kata mbaknya ini bulu mata (dan produk yang lain) memang di import langsung dari jepang dan kualitasnya gak abal-abal.


Eyelash Extension Experience at Rin Beauty Studio
Hai!
I can't stop blinking! Aku merasa sangat fabulous dengan bulu mata seperti ini. Aku kira hasilnya akan panjang banget tapi aku merasa sangat senang karena mataku jadi cantik. Kalo keluarpun cuma tinggal pakai lipstick sudah senang rasanya. Dan lagi memang ketahanan lemnya lumayan lama, yaitu 3-6 minggu. Tapi kalo kalian punya mata sensitif nanti bisa minta pakai lem yang untuk mata sensitif ya, tapi ketahanannya berbeda, sekita 2-4 minggu. Saat aku menulis ini, sekarang sudah minggu keenam dan masih ada bulu mata yang nempel loh. Ini juga antara sedih dan senang.

Eyelash Extension Experience at Rin Beauty Studio
Masih baru
Well, dari tulisan diatas aku cuma bilang tentang betapa puasnya aku dapat eyelash extension di Rin Beauty Studio, sekarang aku mau bilang tentang ribetnya kalo kalian extension eyelashes.

  1. Berkacamata? Selamat! Eyelash extension paling natural pun tetap akan berantem dengan kacamata kalian. Selama eyelesh extensionnya masih, aku gak nyaman banget pakai kacamata. Kan aku gak selalu pakai softlens huhu TT
  2. Dengan bulu mata seperti ini tentu kita gak perlu lagi pakai mascara kan? Bagaimana dengan eyeliner? Tetap masih ingin pakai sih, tapi jadinya failed banget. Aku memang gak jago pakai eyeliner, tapi dengan tambahan bulu mata cetar ini aku lebih kesusahan lagi pakai eyeliner :(
  3. Cuci muka dan keramasnya susah. Ini konyol sih, tapi aku selalu ngerasa mataku perih waktu mandi. Iya, antara kena sabun cuci muka atau shampoo. Karena gak boleh sering-sering kena air (yang mengalir, nanti cepat rontok) jadinya cuci muka dan keramas agak ribet.
  4. Waktu sudah mulai rontok akan terlihat lucu, karena panjang pendek. Kaya aku sekarang, extension yang masih di mataku cuma dibagian pinggir-pinggir saja, jadi terlihat gak rata bulu matanya --'
Hidup itu pilihan *tsahh*, sekarang tinggal masalah priority, kita lebih suka mata kita jadi cantik atau kita lebih gak suka ribet. Aku gak suka ribet sih, tapi mungkin aku akan extension bulu mata lagi. Someday.

Harga Eyelash Extension Rin Beauty Studio
- Allergy and Sensitive [2-4 weeks]: Rp 400.000 (Member Rp 350.000)
- Deluxe [3-6 weeks]: Rp 525.000 (Member Rp 480.000)
- Trial [half set (100 eyelashes) with Sensitive glue]: Rp 265.000 (Member Rp 220.000)

For membership go check Rin Beauty Studio Website! ^^


Rin Beauty Studio

You Might Also Like

6 comments

  1. keren banget yaa, aku belum pernah jadi pngin coba juga deh eyelash extensionnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi coba aja, ini harganya worth it banget sih aku bilang XD

      Delete
  2. Ribetnya kalau pas di cuci muka atau mandi ya. Karena kan nggak ngeh juga tau2 kesiram.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba mandinya ribet banget, kesiram gak bakal langsung rontok sih, tapi jadi berat karena kena air hahaha

      Delete
  3. Someday banget nih?


    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

Popular Posts

Find Me!