DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta

3:26 PM

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali


Hai! Sudah weekend lagi nih. Biasanya kegiatan weekend kalian apa? Aku sih kalo gak ada yang ajakin main(?) ya di rumah saja guling-guling dari pagi sampai pagi lagi. Gak seharian sih, bersih-bersih (sedikit), mandi, makan, balik lagi guling-guling. Soalnya itu ya, weekend itu memang paling enak istirahat. Apalagi kalo sudah kerja. Bukannya aku meng-underestimate anak sekolahan dan kuliah loh ya, aku juga pernah berada disana. Rasa lelahnya beda aja gitu sekolah sama kerja. Setelah kerja aku jadi mengerti kenapa orang-orang dewasa lebih prefer menghabiskan waktunya di rumah kalo lagi libur dibandingkan jalan-jalan.

Terus ya, selain istirahat di rumah, enaknya lagi memanjakan diri. Facial, luluran, pijat, dan lain-lain. Well, mungkin kalo aku sih masih bisa lah ya luluran atau maskeran wajah saat weekdays, tapi kalo yang gak sempat? Enaknya sih ke tempat professional saja *tsaah*. Sekarang aku mau cerita pengalamanku tentang salah satu tempat Spa di daerah Kuta, Bali yaitu di Alaya Resort Kuta.

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Reception counter

Jadi minggu lalu kami, aku dan kak Vina, berkesempatan mencoba salah satu Spa Package di Alaya Resort Kuta. Thank you for having us XD Alaya Resort Kuta ini tempatnya sangat dekat dengan Waterbom Bali, hanya saja tempatnya masuk gang yang cukup untuk satu mobil saja. Waktu kami kesana agak was-was, bagaimana kalo nanti dari depan ada mobil datang. Syukurnya gak ada sih. Untuk yang kesusahan mencari Alaya Resort Kuta ini, mereka punya buggy car (or is it boogie?) yang akan menuntun atau menjemput kalian agar sampai ke dalam. Awalnya aku wondering, kenapa tempatnya masuknya susah begini ya, padahal hotelnya bagus banget. Well, itu gak ada hubungannya sih sebenarnya, karena yang dijual sebuah hotel 'kan tentu saja service-nya.


DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Kuisioner tentang preference
Sampainya disana kami disambut oleh Mba Dita dengan ramah dan diajak langsung menuju tempat Spanya. Tempatnya cantik dan giving a good vibe. Awalnya kami di beri semacam kuisioner(?) untuk diisi, pertanyaannya seputar preference kita, pijatan seperti apa yang kita mau, mau difokuskan di bagian tubuh mana saja atau alergi yang kita miliki. Kuisioner ini berbahasa inggris dan jepang. Aku baru sadar sekarang ada bahasa jepangnya. Sambil mengisi kuisioner ini salah satu theraphist-nya juga menjelaskan treatment yang akan diberikan, berapa lama, dan kami akan diapain(?) saja. Kami juga diberitahu aroma therapy yang akan digunakan saat treatment nanti seperti apa, tersedia beberapa di meja tempat kami menunggu dan aroma buah itu salah satunya.

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Meja dengan banyak aroma therapy

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Salah satu ruangan single

Selesainya mengisi form tersebut, kami disuruh menunggu sembari mba-nya mempersiapkan ruangan kami. Disuguhkan pula teh hangat yang aku lupa minum, jadi aku gak tau itu teh apa. Setelah menunggu gak begitu lama kami diberitahu agar menuju Ruang Seruni, tempat kami akan mendapatkan treatment Fruit Paradise selama 2.5 jam. Disini ada beberapa ruangan single dan couple dengan design yang berbeda-beda setiap ruangannya. Seperti yang ditulis di website DaLa Spa - Alaya Resort Kuta, Fruit Paradise itu terdiri dari:

FRUIT PARADISE 
150 minutes / 945k single / 1.750k couple 
Green Tea & Avocado Foot Ritual, Dala Aromatherapy Massage, Berries yogurt with Honey Refresher Facial, Papaya & Pineapple Mouse scrub, Orange & Lime milk bathA replenishing Green Tea & Avocado Foot Ritual begins the treatment. It is followed by an Aromatherapy Massage to restore harmony. A Berry Yogurt & Honey Refresher Facial will then cleanse and hydrate the skin for a radiant glow. This renewing experience continues with a Papaya & Pineapple Mousse Scrub and then a leisurely soak in a Milk Bath infused with local Balinese oranges and limes.

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Ruang Seruni

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Safety box
Tempatnya keren. Menurutku ruangan Spa di Alaya Resort Kuta ini sangat lengkap isinya. Bahkan ada hair dryer. Aku gak sesering itu spa, jadi aku kurang tau apakah ini hal biasa, tapi intinya hair dryer adalah hal yang sangat berguna *plak*. Kami disuruh untuk berganti pakaian dan diberitahu bahwa kami bisa menyimpan barang berharga di Safety Box. Yeah, ada brankas juga, keren 'kan.

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Tempat untuk foot scrub

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Foot scrub
Yang pertama dilakukan adalah Green Tea & Avocado Foot Ritual. Jadi kaki kami direndam di air hangat yang ditaburi daun teh lalu di gosok mengunakan avocado scrub. It's so refreshing! Telapak kakiku menjadi lebih halus setelah di scrub, entah kenapa kalo scrub sendiri gak pernah sehalus ini jadinya. 


DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Yang akan digunakan
Setelah selesai dengan foot ritual, ada Dala Aromatherapy Massage. Pertama-tama kami disuruh menghirup aromatherapy selama beberapa detik. It's so relaxing! Ditambah lagi dengan musik-musik menenangkan dan kondisi yang mendukung, tanpa sadar kalian akan tertidur saking nyamannya. Aku suka sekali dengan Aromatherapy-nya. I'm really recommending Dala Spa di Alaya Resort Kuta ini untuk kalian yang mencari tempat Spa Aromatherapy di daerah Kuta, Bali. Bagian pertama yang di massage adalah bagian belakang tubuh, dari leher sampai ujung kaki. Tentu saja dengan pressure yang kalian sudah isi di form ditambah akan difokuskan ke area yang kalian inginkan. Sasuga therapist professional, enak banget pijatannya. Aku meminta difokuskan ke area lower back, karena aku kerja duduk seharian dan jadinya bagian lower back sering sakit. Vini memang umur saja yang muda, badannya seperti orang tua. Pijatan therapistnya enak dan tidak terasa sakit (mungkin karena aku pilih medium pressure), setelahnya lower back-ku jadi terasa lebih enak. Bagian lain juga, leher dan kaki. Duh! Gak bisa di deskripsikan dengan kata-kata deh *tidur saking nyamannya*.

Tentu saja bagian depan di massage juga. Dari leher sampai ke ujung kaki. Ada satu hal yang cukup memorable, waktu leherku dibunyikan. Hmm ini bukan deskripsi yang tepat dan gak ada foto juga. Jadi kepalaku ditaruh diatas kain panjang dan diangkat, saat kepalanya terangkat, kainnya di tarik bergiliran kanan-kiri begitu yang membuat kepalaku menoleh ke kiri-kanan. Well, walaupun lehernya sempat bunyi 'kretek' begitu tapi itu enak sekali ._.

Berries yogurt with Honey Refresher Facial. Oh itu yogurt toh *baru sadar*. Saat di facial, wajah kami dibersihkan dulu oleh therapist-nya menggunakan make up remover (atau itu cuma air?) lalu mengunakan cleanser. Aku berpikir keras mencari tau itu aroma apa ya, karena aku kurang suka aroma yang digunakan untuk facial. Gak, bukannya gak enak, hanya ada aroma yang aku kurang suka tapi aku gak tau itu apa. Mengesampingkan aromanya, facial-nya asyik sih. Nyaman dan bisa bikin tertidur. Mbanya delicate pegang wajahku. Facial-nya bikin wajah jadi lebih fresh dan cling-cling.

Selanjutnya adalah Papaya & Pineapple Mouse scrub. Ini salah satu kesukaanku. Mouse scrub ini digunakan bersama dengan air hangat diseluruh tubuh. Kaget sih waktu disiram air hangat. Mouse scrub ini hal yang menarik ya, scrub tapi mouse *apa sih*. Maksudnya scrub biasanya kan ada bulir-bulirnya, lalu ini digabung sama mouse yang teksturnya lembut begitu. Jadi badanku digosok bergiliran setiap bagian, bagian yang telah selesai digosok dibiarkan dan ditutupi lagi mengunakan kain. Nah ini sih, rasanya gatal karena masih ada scrubnya dan kena kain. Bukan masalah besar sih, kan beauty is pain (or in this case, itchy).

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Milk bath XD

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
*eh*
Daaaan finally *drum roll* Milk BathSo excited rendeman di bathub yang berisi Orange and Lime. Wanginya, jangan tanya deh, wangi dua buah ini saja aku suka banget apalagi ditambah milk bath. Jadi ingin rendeman sendiri seperti ini di rumah. Sayangnya buatku airnya terlalu panas awalnya. Ingin berendam lama-lama tapi disuruhnya cuma 15 menit, karena aku anak yang penurut aku bahkan sudah keluar bathub kurang dari 15 menit *lah*.


Selesai menikmati Orange & Lime Milk Bath, aku mandi *berita penting*. Di kamar mandi sudah tersedia shampoo, conditioner, dan sabun dalam botol pump kaca yang berukuran lumayan besar. Wanginya aku suka banget >< Tapi lupa sih, itu wangi dari shampoo, conditioner atau sabunnya. And then, dandan. Kami sampai di cek sama therapistnya (saking lamanya dandan) sudah selesai atau belum, karena setelahnya akan ada tea time.


DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Cookie and tea!
Sambil mengisi kuisioner tentang bagaimana treatment dan therapistnya, kami disuguhkan teh. Tehnya adalah teh jahe. Setiap minum teh jahe aku selalu konflik, antara suka dan gak suka. Aku gak suka rasa jahenya tapi aku suka efek hangatnya. Selain teh, ada cookiesnya juga. Dan itu ENAK BANGET saudara-saudara *bawa toa*. Aku gak nanya itu cookies apa, tapi yang pasti rasanya masih terngiang-ngiang TT Kami menghabiskan tehnya sambil berbincang-bincang dengan Mba Dita. Mba Dita menawarkan room tour yang tentu saja kami iyakan dengan excited.


DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Ruang tamu

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Cable TV
Kami hanya tour ke satu ruangan, karena hari itu kamarnya penuh. Ruangan ini sangat luas. Cocok buat pasangan yang ingin staycation. Diam di kamar ini seharian saja rasanya pasti enak sekali.

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali

DaLa Spa's Fruit Paradise di Alaya Resort Kuta Bali
Balcony with daybed

Kamar di Alaya Resort Kuta ini semuanya memiliki balcony, hanya saja pemandangannya beda-beda. Kalo yang ini pemandangannya Waterbom dan ada daybed-nya juga loh. Ada juga yang pemandangannya Pool dan Kebun. Oh! BTW, kolam renang di Alaya Resort Kuta ini kecil tapi bagus banget. Pengen cobain renang disana, tapi sayangnya Alaya gak punya paket yang renang saja. Jadi pemakaian kolam renang khusus untuk tamu saja saat ini.


Setelah selesai room tour kami pulang. Sepanjang jalan kami membicarakan tentang betapa enaknya badan kami dan halusnya kulit kami setelah Spa di Alaya Resort Kuta. Merasa lebih cerah juga *feeling fabulous*. Weekend-ku jadi segar, relax dan bercahaya(?) setelah mendapatkan treatment  Fruit Paradise dari DaLa Spa. Well, kalo kalian ingin mencari tempat Spa Aromatherapy daerah Kuta, Bali, I'm really recommending Dala Spa - Alaya Resort Kuta.


Alaya Resort Kuta

You Might Also Like

20 comments

  1. Wah seru bgt vin jadi penasaran ;D

    http://www.heelsandbeyond.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ce, cobain deh kapan2 kalo sempat XD

      Delete
  2. Wow mewah banget ya perawatannya, bisa sekalian nginep di hotel pula :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mba, tapi aku gak nginep kok cuma cobain spanya aja XD

      Delete
  3. nice! tempatnya nyaman banget keliatannya. thanks for reviewing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you sudah mampir! iya tempatnya asik banget ^^

      Delete
  4. mewah banget ya....
    asyiknya..seger..berendam...
    hahahaha..fokus yg #eh

    Bali emang banyak tempat spa2 keren ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha fokusnya kesana XD iya dibali ada banyak hihi

      Delete
  5. Asik banget pasti ya vin buat pampering time, apalagi kalau mumet huhuhu :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya enak banget :') apalagi waktu pegel2 hahaha

      Delete
  6. tempaatnyaa cozy bangeeetttt!! aku mupeng dehh kangen ngrasain sensasi spa gini <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kaaan >< hayuk kapan2 spa bareng hihi

      Delete
  7. rasanya kalau keluar dari sana wangi buah banget hihi

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ce aku jadi wangi buah hahaha :D

      Delete
  8. Kayaknya asik bnget berendan di buah2an. >< mungkin kapan2 harus coba nih^^ makasih reviewnya kk :D

    ReplyDelete
  9. wah seru yaa keliatannya, bisa berendam di buah2an XD tempatnya bagus pula, enak buat kalo mau relaxing gitu ^^

    jessicaalicia.com

    ReplyDelete
  10. Tempatnya seru banget dan bagus, pengen kesanaaa! SPa sekalian foto-foto centil huahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti pulang kesini aja kak bia XD terus foto2 centil juga huahahaha

      Delete

Popular Posts

Find Me!