Jalan - Jalan Keliling Bali? Pakai UberTRIP Aja!

12:50 AM

Hi there! Kalian ada yang tinggal di Bali? Atau kalian merencanakan untuk liburan ke Bali dalam waktu dekat? Pernah punya concern seperti ini gak sih, "Duh mau jalan tapi males banget bawa kendaraan sendiri" atau "mau jalan nih sama temen-temen, tapi gak ada yang bisa nyetir". Aku juga pernah mikir gitu. Mau jalan yang jauh-jauh, kalo naik motor nanti pegel, yang mengendarai ataupun yang dibonceng. Mau naik mobil, gak punya mobil. Punya mobil, tapi gak bisa nyetir *lah*. Pengennya duduk manis terus langsung sampai tujuan gitu kan ya. Tapi gak usah khawatir lagi, sekarang sudah ada UberTRIP di Bali.

Pernah dengar tentang Uber? Pasti pernah dong ya. Atau jangan-jangan kalian sudah langganan pakai Uber kemana-mana. Jadi minggu lalu, Vini bareng temen-temen blogger lainnya diundang ke event yang diselenggarakan Uber Bali, yaitu Kumpul Bareng Bloggers & Instagrammers di Zia Hotel, Kerobokan. Di hari itu juga, Uber me-release produk terbaru mereka #UberTRIP. Yeay! UberTRIP ini yang bakal bikin kita bisa keliling Bali dengan mudah.

Foto bareng di Rooftop Zia Hotel
Tbh aku bingung mau bahas yang mana duluan, Zia Hotel atau UberTrip nya. I mean, both of them is sooo exciting. Jadi, aku kesana bareng kak Vina (as always). Lalu kami ke receptionist buat tanya acaranya dimana. Zia Hotel ini bagian depannya seperti restoran. Well, memang restoran mereka di depan sih. Lalu lalu setelah masuk sedikit ada kolam renangnya. Kalo bawa baju renang udah nyebur kali aku. Hari sabtu besok aku mau renang disana sih. Doain gak hujan ya, nanti aku tulis deh ^^

Acaranya itu di atas, di ruang meeting gitu. Daaaaan itu rooftop! Walaupun aku kurang suka berada di ketinggian tapi tetep suka aja kalo liat rooftop. Pemandangannya itu lho... gedung dan rumah. Ok, ada sisi yang bagus kok, jadi kalian kalo mau foto-foto masih bisa tenang. Di rooftopnya juga ada jacuzzi :') Pengen nyemplung aja udah,

Fotoan begini serem banget TT

"Jadi mukaku harus gimana?"

Yeah puas banget kami foto-foto di rooftop. Setelah selesai foto-foto berkumpulah kami di ruangan meeting. Yep, mau mendengarkan tentang UberTRIP. Ada team dari Uber yang akan membahas produk baru Uber ini. 

kak Gia

kak? Pak? Ko? Wallen

Buat yang sudah pernah pakai Uber, tau dong ya Uber itu perusahaan apa? Eh? Perusahaan transportasi? Bukaaaaan. Uber itu adalah perusahaan teknologi berbasis aplikasi yang menyediakan jasa transportasi. Uber ada di Indonesia itu baru 2 tahun. Lho masih muda dong ya? Eh tapi jangan salah, Uber ini sudah ada di 537 kota di 71 negara di seluruh dunia lho. Kalo di Indonesia itu pertama kali ada di Jakarta, yaitu Uber Black. Disusul oleh Uber X yang sering kita pakai, lalu Uber Motor yang baru muncul tahun ini.

Aku paling sering pakai Uber X. Tapi Uber Motor ini bagus juga lho. Ya di Bali kan kendaraan umunya masih terbatas, jadi ada Uber Motor ini sangat berguna. Misalnya buat jemput adik yang masih sekolah atau buat anter mama ke pasar. Atau kalo kita mau kemana tapi gak tau jalan juga bisa pakai Uber Motor (itu mungkin cuma aku ya).

Ada juga UberPOOL. Tapi UberPOOL ini cuma ada di Jakarta. Berguna banget sih menurutku untuk mengatasi kemacetan. Jadi disini istilahnya kalian bisa nebeng sama orang lain lalu bagi ongkosnya. Bisa ketemu temen baru. Di perjalanan juga jadi gak suntuk karena bisa ngobrol.

*drumroll* Inilah dia produk terbaru Uber yang cuma ada di Bali, UberTRIP! Well, aku sudah sebut sih diatas ya. Jadi dengan UberTRIP ini, kita bisa melakukan perjalanan keliling Bali. Kalo dulu kita mau pergi jauh-jauh, misalnya mau naik Uber dari Denpasar ke Karangasem, tapi takut di Karangasem nanti gak ada Uber. Sekarang gak usah khawatir, kan ada UberTRIP. UberTRIP bakal nemenin kalian jalan-jalan di Bali seberapapun jauhnya dalam waktu 5 - 10 jam. Yep, you hear me right, kemana aja. Karena patokannya adalah waktu. Dengan waktu minimal 5 jam kita cuma perlu membayar Rp 300.000 saja. Mahal? Gak kok, kan kalian bisa pergi bareng temen atau keluarga, karena UberTrip ini bisa memuat sampai 6 orang.

Setelah lewat dari 5 jam bagaimana? Setelah lewat dari 5 jam, kalian akan di charge 1000 per menit. Jadi kalo mau 10 jam bayarnya Rp 600.000. Di Bali jalan-jalan 10 jam puas banget sih menurutku. Apalagi kalo cuma mau ke 1-2 tempat tapi jauh. Cocok pakai UberTRIP ini. Sekarang kan lagi banyak tuh yang suka hunting foto ke pantai, gunung, sawah, dan pemandangan alam yang lain. Tapi tempat-tempat seperti itu kadang susah nyarinya kan? Kalo pakai UberTRIP jadi gampang, Kalian bisa sampai di tempat tujuan tanpa capek ataupun tersesat.

Sebenernya aku juga mau kasih screenshot cara pakai UberTRIPnya. Tapi sayangnya karena rumahku nun jauh disini, jadi gak ada pilihan dan gak bisa lanjut. Caranya mudah kok, seperti order Uber biasa, tapi ini pilih UberTRIP(ada di sebelah kanan).


Kalo ke Bali stay di Zia Hotel yaa!

Sudah mulai musim liburan nih. Ayo liburan di Bali dan coba UberTRIPnya!
Push a button and Get a ride!

See you on the next post ^^

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Find Me!