[Food] Gekikara Ramen - Seafood Pedas

11:27 PM

Gekikara Ramen Seafood Pedas Review
Di salah satu postku, aku pernah bilang aku pecinta mie jenis apapun. Aku juga suka instant food, walaupun sekarang sedang berusaha keras untuk mengurangi makanan instan. Dulu aku itu bisa makan mie instan sebungkus dalam 1-2 hari. Basically almost everyday. Aku bisa overdosis micin lama-lama. 

Ceritanya suatu ketika aku lagi blog walking dan menemukan fakta(?) bahwa ada Gekikara Ramen Seafood Pedas yang di klaim rasanya cukup pedas. Untuk makanan pedas sih I'm in! Aku belum pernah mencoba rasa Seafood Pedas karena belum pernah liat. Jadilah aku berkelana ke minimarket terdekat untuk membeli Gekikara Ramen Seafood Pedas ini. Ketemu sih, di minimarket yang biasa aku datangi. Heran saja kenapa gak pernah liat.

Gekikara Ramen Seafood Pedas Review
Tampak belakang
Aku lupa harganya berapa sebungkus, kalo gak salah sih belasan ribu. Lumayan besar sih isinya. Mienya juga tebal, tapi aku gak punya foto mienya *plak*. Di bagian depan, kanan atas, tertulis 'extra hot'. Oh BTW, ini ramen goreng lho ya. Aku juga memang lebih suka yang goreng-goreng sih. Begini tampak belakangnya, entah di kiri atas kenapa ada samurainya begitu XD

Ingredient
Gekikara Ramen Seafood Pedas Review
Cara memasak
Disini kita diberi dua pilihan, memasak dengan cara Indonesia atau dengan cara Jepang. Bedanya sih saat memberi bumbunya. Kalo cara Indonesia, seperti cara masak Indomie atau mie instan lainnya, bumbunya ditaruh di piring dan mienya kita masukan setelah ditiriskan dan diaduk di piring tersebut. Sedangkan cara Jepang, sama seperti cara memasak mie instan Korea juga, diaduknya di wajan tempat kita memasak setelah airnya mulai habis. Aku lebih suka cara masak a la Jepang sih sebenarnya, tapi masih suka failed gitu, karena airnya masih banyak padahal seharusnya dia ramen goreng *plak*

Gekikara Ramen Seafood Pedas Review
Bumbu dan sayuran kering
Selain mienya sendiri, tersedia juga sayuran kering dan bumbunya. Sayuran keringnya dimasak berbarengan dengan mienya sedangkan bumbunya dicampur saat mie sudah matang. Ya, semua juga tau, Vin.

Gekikara Ramen Seafood Pedas Review
Hai
Tadaaa~ Sudah matang. Itu aku tambah tumis jamur mamaku supaya tambah enak. Coba waktu itu aku punya bon cabe, aku tambah bon cabe juga deh. Sayangnya gak punya, jadi begini saja. Kenapa aku pakai mangkuk padahal katanya Ramen Goreng? Karena Vini malas cuci piring. Piring itu kan lebih lebar *penting*. Gekikara Ramen Seafood Pedas ini rasanya enak kok, tapi aku gak menemukan rasa seafoodnya dimana ._. DAN juga gak pedas. Sedih :( Katanya extra hot. Tapi mungkin untuk orang yang tingkat suka pedasnya biasa saja Ramen Goreng ini cukup pedas kok. Tetap sih, lain kali kalo makan ini aku mau tambah cabai bubuk lagi. Biar tambah enak.

Kalian sudah pernah coba Gekikara Ramen Seafood Pedas? Menurut kalian rasanya bagaimana? Tulis di kolom komentar ya!

You Might Also Like

2 comments

  1. ak yg merek ini entah ps makan brasa kurang nendang gtu yahh 'tastenya' mgkn sdh trbiasa sm yg lbh strong ky shin ramyun

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih kalo dibanding shin ramyun ini emang kurang berasa, tapi enak sih shan aku lebih suka rasa yang biasa aja soalnya ._.

      Delete

Popular Posts

Find Me!