[Event] Ngumpul Bareng Blogger Bali dan Sakuku, Inovasi dari BCA

10:30 PM


Jadi, pada suatu kamis yang cerah(?) mba Desy dari Blogger Perempuan ngirim SMS. Menanyakan kesanggupanku buat datang ke acara di Livingstone sorenya. Biasanya aku menolak kalo ada acara mendadak, tapi untuk ini aku gak menolak. Mungkin Vini sudah berubah *tsaah*. Oke itu bohong. Karena ada temen sih aku mau ikutan. Aku iyakan lah lewat SMS, lalu dikirimkan undangan acara tersebut lewat email.

Acara apakah itu? Drum roll, please…. Ngobrol bareng blogger bali yang di support oleh BCA dan BBlog. Ada kak Wahyu Mahendra, seorang travel influencer, yang jadi speaker di acara tersebut. Terdengar menarik kan? Well, at least event ini menarik buat aku. Aku udah janjian sama kak Vina buat bareng kesana – karena aku gak tau jalan. Ya, selain gak tau jalan, aku punya motif terselubung yang lain, yaitu mau minta di dandanin. Kenapa? Soalnya terakhir kali aku datang ke acara yang banyak bloggernya, mereka kece-kece. Kan jadi minder huhu.

spot fotonya unyu ><
Sesampainya di Livingstone – kami sampai disana sekitar pukul 6.20 – cari parkiran, sisir rambut pakai tangan dan daftar ulang. Di tempat daftar ulang, kita disuruh menulis nama, email, dan nama blog plus order dinner. Iya, dinner *berbinar*. Aku order chicken burger dan chocolate mousse. Yang pada akhirnya agak aku sesali, kenapa gak pesan chocolate mousse dua aja, tanpa chicker burger. Maaf vini ngaco. Setelah itu, sudah disediakan juga tempat untuk berfoto. Spot fotonya dekornya cute, sayangnya aku kurang puas sama hasil fotonya, karena pencahayaannya begitu(?). Jadi keliatan kaya photoshoot Halloween. Karena sudah malam juga, jadi gelap. Aku memang kurang suka sih fotoan di malam hari.

Chocolate Mousse-nya Livingstone yang enak banget!!

Selesai fotoan, kami masuk ke dalam dan cari tempat duduk. Duduknya paling depan, macem aku kalo kuliah. Aku kenalan sama beberapa orang beauty blogger temennya kak Vina. Setelah di liat-liat, banyak wajah-wajah gak asing dan juga sepertinya banyak yang udah kenal satu sama lain. Aku mah apa, cuma kenal kak Vina.

Sambil menunggu acara dimulai datanglah appetizer ke meja kami. Appetizernya salad, aku lupa judulnya apa. Enak sih, tapi sayang bukan seleraku. Ada live music juga lho, suka dengerinnya. Datanglah 2 MC yang rame banget membuka acara, namanya kak Junior dan kak Gadis. Mereka memperkenalkan kak Wahyu yang akan membicarakan topik How to Make Money from Instagram. Interesting topic, isn’t it? Sebenernya udah jadi rahasia umum sih bagaimana para influencers make money from their Instagram, tapi disini kak Wahyu menceritakan sedikit tips and trick yang berguna banget yang belum kita tau. Atau…. mungkin cuma aku aja yang belum tau. 

Salad sebagai appetizer
Mungkin kalian sudah pernah dengar namanya atau malah sudah follow akun @iwwm di Instagram. Kak Wahyu inilah orang di balik feed Instagram yang mostly berwarna pastel itu. Lihat followernya. Itu angka yang wow banget dan aku yakin gak gampang dapetin angka segitu. Kak Wahyu ini bercerita lah, tentang tips and trick di Instagram. Pertama dan yang paling penting itu content. Ini yang paling penting dan agak susah menurutku. Cari ide untuk konten yang menarik dan berbeda itu tidak mudah. Apalagi orang macam aku yang sukanya random, agak susah nge-post yang konsisten(?). Lalu ada juga engagement sama follower. Or not. Jadi, usahakan lah membalas komen-komen yang ada di foto kita. Walaupun komennya cuma satu kata atau komennya ada ratusan kaya kak Wahyu, tetep dibalesin. Bahkan ya, waktu aku mention kak Wahyu di fotoku dia komen. Yaampun, jadi terharu *lah*. Berarti ini terbukti lho ya, kak Wahyu memang melakukan apa yang dia kasih tahu ke kita. Nah, kalo kalian udah punya cukup follower – cukup itu relative ya – mungkin bakal ada orang atau brand atau yang lain yang bakal minta kalian untuk mempromosikan produk mereka. Dari sini lah yang bisa di bilang get money from Instagram. Jangan salah lho ya, kak Wahyu cerita teman dia ada yang dibayar sampai 15 juta per post. Itu duit teman-teman, bukan daun *plak*. Tapi tetep sih ya, we should work on our content feed first and also the follower. Aku yakin perjalanannya mereka gak gampang sampai bisa jadi influencer yang bayarannya warbiyasah.




Selanjutnya sambil makan chicken burger, ada Koko Amin Laurent, dari BCA yang mengenalkan produk baru BCA, yaitu Sakuku. Sebelum ini aku udah dengar sih tentang Sakuku, tapi belum ngerti gimana cara kerjanya. Sebagai orang yang lebih prefer bertransaksi mengunakan e-money, aku tertarik sama Sakuku ini. Setelah diberi tahu, ternyata daftarnya gampang banget. Tinggal daftar pakai nomor HP kalian dan download app nya di App Store atau Google Play. Untuk Android minimal OS 4.0 dan untuk iOS minimal 7.1. Sakuku ini ada dua tipe, Sakuku dan Sakuku Plus. Bedanya apa? Beda fitur yang bisa digunakan dan juga saldo maksimumnya.

Chicken burger enak dan bikin kekenyangan



Sakuku ini berguna banget lho ya buat orang yang suka ketinggalan (sengaja maupun tidak sengaja) dompet tapi tetap bawa HP. Iya, kalo jaman sekarang memang agak susah sih ya lepas dari gadget. Enak banget nih kalo udah punya Sakuku, ketinggalan dompet masih bisa tenang, kalian masih bisa bayar makanan kalian kok! Ya karena Sakuku ini ada di HP kalian, tanpa perlu pakai kartu. Yang penting ada saldonya.

Bedanya Sakuku biasa dan Sakuku Plus
Nah, ada satu fitur unik di Sakuku, yaitu Split Bill. Fitur yang cukup menarik nih buat kita yang suka hangout rame-rame. Biasanya pada ribet kan ngitung total bayar makanan lalu dibagi sekian. Belum lagi kalo angkanya ratusan rupiah atau puluhan rupiah. Bingung nyari duit receh di dompet, alhasil ada yang bayar kurang dikit atau lebih sedikit. Setelah dibayar, jika ada kembaliannya, bingung lagi mau balikin ke siapa. Disini nih aku piker fitur Split Bill bakal berguna banget. Ingat ya, fitur ini cuma bisa dipakai oleh pengguna Sakuku Plus. Cara menggunakan fitur ini gampang banget, tinggal klik fitur Split Bill di app menu, lalu kamu cari kontak teman kalian (yang menggunakan Sakuku Plus) yang mau diajak patungan setelah itu kalian bisa pilih mau di bagi rata atau tidak. Tekan lanjut. Nanti teman kalian akan mendapatkan notifikasi, tinggal tunggu deh mereka terima. Iya, harus di iyakan lho ya sama teman kalian.

Merchant Sakuku ini ada banyak banget, kalian bisa liat disini listnya. Ada merchant online dan juga fisik. Sayangnya di Bali masih sedikit ada merchant fisiknya. Tapi gak masalah juga sih, aku gak sesering itu kok keluar rumah. Kan masih ada merchant online.

Setelah Koko selesai bercerita(?) tentang Sakuku, kami disuguhkan stand-up comedy. Namanya Latief dan dia sudah sukses membuat yang datang tertawa dengan cerita-ceritanya yang kocak. Wondering juga sih itu kejadian beneran atau bukan.


Last but not least, ada sesi doorprize dan foto bareng dong pastinya. Doorprizenya didapatkan oleh 2 orang yang beruntung, Selamat ya! Lalu kami foto bareng. Tapi aku gak punya fotonya *plak*.





Jangan lupa download Sakuku ya, supaya Hangout kalian makin all out!


P.S : (mostly) photo taken by @vinaeska

BCA Sakuku

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Find Me!