[REVIEW] Purbasari Metallic Color Matte Lipstick (Hydra Series) 71 - 74

1/28/2018 01:16:00 AM

Purbasari Metallic Color Matte Lipstick hydra series all shades review

Jadi mungkin kalian sudah sadar jika belakangan ini warna metallic sedang populer. I'm actually so excited to write this post dan ingin segera menayangkan tulisan ini. Karena apa? Brand lokal satu ini mempunyai produk baru yang bagus banget! It's a metallic lipstick from Purbasari. Aku mendapatkan 4 (of 5) warna Purbasari Metallic Color Matte Lipstick ini dari acara anniversary bulan kemarin. Thank you Purbasari! Awalnya aku gak berekspektasi apa-apa terhadap lipstick ini, tapi sekarang lipstick ini selalu ada di tasku. 4 warna Purbasari Metallic Color Matte Lipstick tersebut yaitu 71 Rubellite72 Madeira73 Carnelian, dan 74 Sunstone.

Purbasari Metallic Color Matte Lipstick hydra series all shades review
Tampak belakang
Pertama, ini packaging-nya cantik sekali! Bukan cuma kotak saja seperti diatas kok, ada plastiknya juga kalo baru beli. Packaging Purbasari Metallic Color Matte Lipstick ini terlihat elegan dan mahal(?). Aku suka. Bagian depan kotak terlihat tulisan Purbasari Metallic Color Matte Lipstick dan Long Lasting & Hydrating, which is I couldn't agree more! Bagian belakang terdapat penjelasan, informasi perusahaan, tanggal kadaluarsa dan juga berat bersih, yaitu 2.6g.
Purbasari Metallic Color Matte Lipstick hydra series all shades review
Tampak samping
Purbasari Metallic Color Matte Lipstick hydra series all shades review
Ingredients
Tampak samping packaging-nya terdapat kode dan warna (yang gak begitu mirip dengan warna lipstick-nya), barcode, nomor BPOM, dan ingredients
Purbasari Metallic Color Matte Lipstick hydra series all shades review
Kode dibagian bawah lipstcik
Lipstick-nya sendiri mirip seperti lipstick matte Purbasari, hanya berbeda warnya. Jika Purbasari Color Matte Lipstick berwarna hitam, Purbasari Metallic Color Matte Lipstick ini berwarna keemasan yang wah. Mungkin bahasa lebih tepatnya wah itu glamor? Atau apa ya? Intinya aku lihat ini responnya "Wah..." sambil menganga karena terlihat mewah. Dengan tulisan Purbasari yang masih berwarna putih dan kode warna ada dibagian bawah lipstick. Kekurangannya sih, susah membedakan warna apa yang mana karena cuma tertera kode warna tanpa warnanya. Jadi jika ingin melihat warna lipstick-nya harus membuka dan melihatnya langsung. Iya jika kalian tipe yang mengingat kode apa warnanya bagaimana akan gak masalah, tapi buat aku yang pikun ini sedikit masalah. 
Purbasari Metallic Color Matte Lipstick hydra series all shades review
Pilihan warna. Dari kiri ke kanan 74 - 71
Purbasari Metallic Color Matte Lipstick hydra series all shades review
Swatch. Dari kiri bawah ke kanan atas 74 - 71
Can you see that? Warnanya cantik-cantik sekali! Dari keempat warna diatas, aku cuma kurang suka dengan warna 74 (Sunstone), karena itu seperti berwarna coklat-oranye begitu. Tapi mamaku suka, jadi gak apa-apa, buat mama saja, aku ikhlas *plak*. Sisanya aku suka semua, suka bingung mau pakai yang mana, tapi karena aku lagi sedikit obsesi dengan lipstick ungu jadi yang di dalam tasku adalah yang 73 Carnelian.
Purbasari Metallic Color Matte Lipstick hydra series all shades review 71 rubellite
71 Rubellite

Purbasari Metallic Color Matte Lipstick hydra series all shades review 72 madeira
72 Madeira

Purbasari Metallic Color Matte Lipstick hydra series all shades review 73 carnelian
73 Carnelian

Purbasari Metallic Color Matte Lipstick hydra series all shades review 74 sunstone
74 Sunstone
Ada yang sedikit berbeda dari lipstick 71 dari lipstick lainnya, yaitu ada stainnya. Lipstick 72 - 74 dihapus baik-baik saja(?) sedangkan 71 seperti memiki stain. Selain itu, 71 lebih susah diaplikasikan dibanding 72 - 74. Lipstick 72 juga memiliki perbedaan dengan lainnya, yaitu dia gak sekuat(?) 71, 73, dan 74. Jadi waktu swatch pertama kali agak penyok begitu jadinya, kalo mau menggunakan disarankan jangan dikeluarkan banyak-banyak, untuk mengantisipasi agar si 72 gak berubah bentuk. Sisanya mereka semua sama.

Walaupun agak rawan patah (sudah ada satu yang patah), Purbasari Metallic Color Matte Lipstick ini sangat banyak hal bagusnya. Sangat ringan, lebih ringan daripada Purbasari Color Matte yang memang sudah ringan. Kadang sampai aku harus lihat cermin dulu baru akhirnya aku sadar masih pakai lipstick. Gak bikin kering, cenderung melembabkan. Lebih gak bikin kering dari Color Matte yang memang sudah gak bikin kering, mungkin karena diperkaya dengan vitamin E yang berfungsi melembabkan. Pigmented. Yass! Walaupun memang gak glides smoothly (karena takut patah), Purbasari Metallic Color Matte ini cukup pigmented, menghasilkan warna metallic yang matte. Untuk ketahanannya, cukup tahan lama. Dipakai makan gak langsung habis begitu. Transferproof juga loh! Aku masih kurang tau tentang harganya (nanti akan ku update), tapi menurutku sepertinya akan affordable and I really recommend it karena ringan dan gak bikin keringnya.

Updated 29 Jan 2018: Sudah bisa di beli di shopee dengan harga Rp. 42.000 ^^

You Might Also Like

10 comments

  1. Hi Vini, aku kira metaliknya kelihatan banget, tapi ini cenderung natural kaya matte biasa ya? Warna yang Carnelian aku suka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi erny! iyaa ini metallic tapi masih bisa buat sehari2 gitu kok. Aku juga suka banget carnelian XD

      Delete
  2. no 73 cakeeeppp banget cucok di kamu vin <3 bs cantik mlbb gitu yah

    ReplyDelete
  3. Cantiknyaaaaa, aku suka banget liat kamu pake madeira.. love..love..

    ReplyDelete
  4. Vini yang ungu jadi bagus banget. Cocok loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasii kak widia XD iya syukur cocok ya, aku suka yang ungu doang soalnya ahaha

      Delete

Hi! If you have any question, suggestion or just want to say hi to me, please leave it in comment box. I will definitely comment back in your blog ^^