[REVIEW] Kohvee Story Coffee Cleansing Oil and Latte Sun Cream SPF25

1/20/2018 05:25:00 AM

Kohvee Story Coffee Cleansing Oil and Latte Sun Cream SPF25 Review
Apakah kalian pecinta kopi? If yes, maybe you will love this product! Pernah dengar Kohvee Story? Kohvee Story adalah salah satu brand lokal dari Bali yang berdiri pada Desember 2016. Istimewanya lagi seluruh produknya berisi ekstrak kopi dari kopi lokal yang diproduksi secara hati-hati untuk membuat high quality product dengan manfaat dari kopi dan beraroma seperti freshly brewed coffee.

Jadi, dua produk Kohvee Story ini ada di goodie bag yang aku dapatkan saat anniversary-nya Bali Beauty Blogger. Ada Cleansing Oil dan Sun Cream SPF25. Aku akan membahas Cleansing Oil-nya dulu. 
Kohvee Story Coffee Cleansing Oil and Latte Sun Cream SPF25 Review

Kohvee Story Coffee Cleansing Oil and Latte Sun Cream SPF25 Review
Pump
Kohvee Story Cleansing Oil ini bentuknya pump dan uniknya lagi pump-nya kayu. Dengan berat 100ml dan PAO 12M, membuat Cleansing Oil ini sebenarnya travel-friendly jika saja bukan dalam bentuk pump. Saat mendapatkannya, Cleansing Oil ini di bungkus rapat dengan plastik dan ditutup. Tapi jika saat sudah kita buka dan mau menutupnya lagi akan agak sulit, karena oil yang keluar akan banyak dan mungkin kita gak akan menggunakan sebanyak itu. Cara pemakaian pun ditulis dengan unik pada produk Kohvee Story ini, yaitu "How to Brew".
Kohvee Story Coffee Cleansing Oil and Latte Sun Cream SPF25 Review
Bagian informasi
Jika kalian melihat, disana ada tulisan, "Shake well before use". Kenapa? karena kalo gak dikocok dulu, oil dan kopinya akan terpisah. Jadi yang diatas itu cuma oil saja dan kopinya ada dibawah. Untuk ingredients-nya, dikemasan ini gak terbaca karena tulisannya putih dan latarnya kuning cerah, kurang tau ini sengaja (supaya penasaran(?)) atau kesalahan teknis. Tapi kita masih bisa lihat ingredients list-nya di website Kohvee Story kok!
How to BrewMassage some oil onto the face until the oil has saturated your skin (don’t wet skin first) Allow a minute for the oils to work into the pores. Rinse off with water. No other cleanser should be required. This cleansing oil can also be used as make-up remover.
SHAKE WELL BEFORE USE
 

IngredientsHelianthus Annus (sunflower) oil, Ricinus Communis (castor) oil, Olive Oil PEG 7 Esters, Coffea Arabica (coffee) Seed Extract, Coffee Flavour, Tocopheryl Acetate.
Bentuk Cleansing Oil ini ya oil (dilempar ke laut). Dari foto di bawah gak terlihat, tapi kalo dikeluarkan lebih banyak akan terlihat semacam sari(?) kopinya. Wanginya kopi banget. Jujur saja, aku suka memakai Cleansing Oil ini tapi aku kurang suka wanginya, karena aku pribadi kurang suka aroma kopi. But I do drink coffee tho
Kohvee Story Coffee Cleansing Oil and Latte Sun Cream SPF25 Review
Untuk mengetahui bagaimana performa Cleansing Oil ini aku coba menghapus beberapa make up di tangan. Kenapa bukan di wajah? Karena aku kurang suka bare face-ku terekspos *alasan apa ini*. Jadi di bawah ini, dari kiri ke kanan: eyeshadow, lipcream, waterproof eyeliner gel, super waterproof eyeliner pen.
Kohvee Story Coffee Cleansing Oil and Latte Sun Cream SPF25 Review
Kenapa pink semua
Kohvee Story Coffee Cleansing Oil and Latte Sun Cream SPF25 Review
Beberapa kali digosok
Kohvee Story Coffee Cleansing Oil and Latte Sun Cream SPF25 Review
Voila! terhapus semua
Super clean. Bahkan bisa menghapus waterproof make up, aku kira gak bisa. Memang gak secepat menggunakan waterproof make up remover, tapi sama bersihnya kok. Kohvee Story Coffee Cleansing Oil ini harganya Rp. 175.000. Cukup pricey memang, tapi ini worth it kok harga dengan kualitasnya. Sayangnya dia kurang travel-friendly, walaupun sudah dalam kondisi tertutup aku masih ragu untuk membawa ini kemana-mana.

Sekarang mari kita pindah ke Kohvee Story Latte Sun Cream SPF25. Sun Cream ini berbentuk tube dengan berat 100gr dan PAO 24MOne sentence for this Sun Cream, I love it! Kenapa? Seperti yang aku sudah katakan diatas, aku pribadi kurang suka dengan aroma kopi, tapi sun cream ini aromanya gak begitu kopi(?). Iya, memang benar aromanya seperti latte, tapi gak menyengat, aromanya cuma tercium jika kita dekat(?).
Kohvee Story Coffee Cleansing Oil and Latte Sun Cream SPF25 Review
Bagian informasi
How to Brew: Apply  the cream as a moisturiser before going into the sun.  Perfect for face and body. 

Ingredients: Aquadestillata, Mineral Oil, Simmondsia Shinensis (Jojoba) oil, Octyl Methoxycinnamate, Stearic Acid, Glyceryl Monostearate, Prunus Armeniaca (Apricot) kernel oil, Cetyl Alcohol, Sorbitan Olivate, Glycerine, Aluminium Starch Octenylsuccinate, Cetearyl Alcohol (and) Ceteareth-20, Titanium Dioxide, Coffea Arabica (Coffee) seed extract, Coffee Flavour, Triethanolamine, Phenoxyethanol
Kohvee Story Coffee Cleansing Oil and Latte Sun Cream SPF25 Review
Warnanya seperti latte makasi loh vini penjelasannya sangat jelas. Agak coklat tapi sangat muda. Teksturnya gak lengket tapi gak cair juga, membuat Sun Cream ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Selain melindungi dari sinar matahari, Sun Cream ini juga berguna untuk melembabkan kulit. Sun Cream ini dijual dengan harga yang sama dengan Cleansing Oil-nya yaitu Rp. 175.000.

Aku merasa ada perasaan love-and-hate untuk Kohvee Story Coffee Cleansing Oil-nya. Love karena dia membersihkan dengan bersih *iya vin, iya* tapi agak hate karena aromanya yang cukup keras. Well, memang bisa langsung dibilas sih, tapi kadang aromanya masih menempel walaupun sudah dibilas. BUT, aku yakin buat kalian yang suka aroma kopi itu hal yang menyenangkan. Untuk Kohvee Story Latte Sun Cream SPF25 sendiri, aku suka banget. Tapi memang harus sering aplikasi ulang karena SPF-nya cuma 25. Bukan, itu bukan masalah besar buatku, menurutku ini agak pricey, jadi kalo aku ingin repurchase mungkin agak berpikir keras.

Have you tried this products? Or you want to try this products? Share your thoughts in comment box below!


Kohvee Story

You Might Also Like

14 comments

  1. brasa mandi kopi kl nyobain yg face srubny vin :3 cleansing oilnya mayan y buat ngapus make up

    ReplyDelete
    Replies
    1. face scrubnya enak gak? padahal aku pengennya scrub loh *plak

      Delete
  2. oh really gak greasy sun creamnya? Aku suka aroma kopi vin, klo gak doyan mau lempar CO ke aku boyeeeh hahaha *plak

    www.dinithestories.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, beneran enggak(?) loh kak din. hahaha aku bilang gitu aja, tapi sekarang aku pake terus loh cleansing oilnya :p

      Delete
  3. kalo abis pake cleansing oilnya langsung inget starbucks vin :')

    www.giafitriyani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha bener banget gi, cleansing oilnya bau kopinya keras :D

      Delete
  4. wah sepertinya cleansing oilnya bagus ya dan aromanya kopi, ku suka :)

    ReplyDelete
  5. aku pengen nyobain cleansing oilnya, tapi kok maju mundur ya kalo nyobain sunscreennya takut breakout :( soalnya muka aku cenderung acne prone kak vin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya kulit puri agak sensitif juga kayanya. coba colek2 punyaku aja lain kali :p

      Delete
  6. aku pake cleansing oilnya hasilnya lumayan cuma wanginya berasa nempel terus ga lepas2 wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku sekarang juga masih lebih sering pake cleansing oil ini, tapi baunya ga kuat hahaha

      Delete
  7. hhahah vini mo beli sunscreen aja mikir keras, kocakkk kali kauuu :* aku salah banget blg semua produk kohvee ini bagus karena langsung disamber semuanya sama mamaku,

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli apa2 mikir keras mbok ahaha nah iya, aku tau banget itu rasanya hahaha

      Delete

Hi! If you have any question, suggestion or just want to say hi to me, please leave it in comment box. I will definitely comment back in your blog ^^