[Review] Absolute New York Icon Eyeshadow Exposed

10/29/2017 01:27:00 AM

Absolute New York Icon Eyeshadow Exposed Review

Hai semuanya! As I said in my post before, waktu aku dan teman Bali Beauty Blogger menghadiri acara perdana Absolute New York di Bali bulan September lalu, kami mendapatkan goodies bag yang berisi Icon Eyeshadow Palette dan Velvet Lippie. Tapi kali ini aku mau mengulas tentang Icon Eyeshadow Palettenya dulu ya #vinipemalas.


Icon Eyeshadow Palette ini di Indonesia tersedia 3 pilihan, yaitu: Exposed, Smoked, dan Twilight. Mine is Exposed. Palette ini packagingnya agak mirip coklat entah kenapa. Mungkin aku cuma lapar, tolong abaikan. Kemasannya berwarna dasar hitam dengan pilihan warna dan font yang bagus sehingga mudah dibaca. Terdapat shades eyeshadownya di kotak, tapi gak semua. Dibagian belakang terdapat sedikit deskripsi, deskripsi shades, ingredients, dan brand information. Oh iya, Icon Palette ini PAOnya 24M dan cruelty free loh!
Absolute New York Icon Eyeshadow Exposed Review
Icon Palette - Exposed
Eyeshadow Palettenya sendiri sangat stylish, berwarna abu-abu dengan tulisan berwarna hitam. Terdapat 12 shades eyeshadow dan sebuah dual ended brush (aplikator dan blending brush). Ada cermin yang ukurannya cukup besar juga. Uniknya lagi, bisa dibalik sampai belakang. Mungkin bahasanya bukan dibalik ya, intinya si cermin bisa diputar sampai 360 derajat. Seperti foto diatas, cerminnya hilang kan? *malah bangga*. Hal lain yang aku suka selain cermin yang bisa diputar adalah ada bunyi 'klik' saat kotaknya di tutup *penting*. Jadi merasa aman kalo ada bunyinya gitu.
Absolute New York Icon Eyeshadow Exposed Review
Brush
Absolute New York Icon Eyeshadow Exposed Review
Brush
Untuk brushnya sendiri cukup lembut, tapi terlihat agak rapuh(?). Waktu aku coba pakai, lepas beberapa helai, jadi aku takut dia rontok lebih banyak lagi dan habis. Saat mengaplikasikan eyeshadow menggunakan brush ini, warnanya kurang keluar (padahal eyeshadownya cukup pigmented lho). Lalu, mungkin aku yang gak bisa menggunakannya atau memang begitu, blending eyeshadownya agak susah digunakan.
Absolute New York Icon Eyeshadow Exposed Review
(ceritanya) swatches
So here is the swatches. Maaf agak gak berbentuk ya, kalo ada waktu aku ulang deh. Icon Palette - Exposed ini comes with 12 neutral shades that have a multitude of finishes: matte, glitter, shimmer and satin. Warna dari kanan ke kiri: Ballet (soft pale pink satin), Muted (iridescent mauve beige satin), Canvas (light nude matte), Toast (fawn brown shimmer), Nude (cool nude matte), Nectar (peach nude matte), Gilded (golden bronze metallic), Cedar (mushroom taupe metallic), Flirt (muted rose metallic), Java (mocha brown metallic), Slate (charcoal metallic), Gunmetal (alloy grey metallic). 

Walaupun aku merasa salah pilih (at first I want 'Twilight'), tapi memang dasarnya Icon Palette ini bagus *peluk palette*. Pertama, eyeshadow palette ini pigmented enough. Yang shimmer lebih pigmented dibandingkan dengan yang matte. Kedua, dia buttery*. Ada beberapa shades yang ada fall out nya, tapi gak banyak kok. Ketiga, so much shimmer -- yeah, manusia bisa berubah, dulu aku gak suka sama shimmer dan glitter, but now? *mandi glitter*. Kurang sukanya... ini mungkin malah tidak bisa dibilang gak suka, karena ini natural shades, aku merasa beberapa warnanya too natural karena gak begitu terlihat waktu di aplikasikan. Tapi aku suka sekali dengan warna-warna shimmernya XD Dan ini aku memakai warna Ballet, Flirt, dan Java.
Absolute New York Icon Eyeshadow Exposed Review
Hi, it's me!
Overall, aku suka dengan palette ini. Walaupun akan lebih suka jika ini yang Twilight. Ini warna-warna yang aman(?) untuk pemula semacam aku, karena warnanya natural. Aku berani bilang ini affordable, tapi mungkin gak untuk semua orang. Icon Eyeshadow Palette ini dijual dengan harga Rp. 255.000 dan bisa dibeli lewat website Absolute New York ID atau langsung di counternya. Am I recommending this palette? Yes, kalo kalian mau cari eyeshadow palette yang cukup buttery (plus dapat brush) dengan shades natural kalian bisa beli Icon Eyeshadow Palette - Exposed ini. Tapi kalo kurang suka pilihan warnanya bisa pilih yang Smoked atau Twilight.
Absolute New York Icon Eyeshadow Exposed Review
Velvet Lippie
Last but not least, selanjutnya aku akan ulas Velvet Lippie. Tapi karena aku pilih warna gak normal, aku masih kesusahan mau dipakai seperti apa. Nanti kalo sudah selesai aku bakal taruh linknya disini deh!

*Aku bingung kenapa eyeshadow bisa dibilang buttery. Buttery disini maksudnya kebalikan dari powdery kan ya. Gak fall out, gak patchy alias mulus(?). Intinya bingung. 


Absolute New York

You Might Also Like

2 comments

  1. that eyeshadow pallete quite complete tho!
    nice post

    vnssachn.blogspot.com

    ReplyDelete

Hi! If you have any question, suggestion or just want to say hi to me, please leave it in comment box. I will definitely comment back in your blog ^^