[Review] Zoya Cosmetics Lip Paint Elizabeth dan Beatrix (Limited Edition)

9/04/2017 12:28:00 AM

Zoya Cosmetics Lip Paint Elizabeth dan Beatrix (Limited Edition)
Hai hai! Kali ini aku mau mengulas tentang produk baru salah satu brand lokal, yaitu Zoya Cosmetics. Seperti yang sudah kalian tau, Zoya Cosmetics ini sudah memiliki 12 shades Lip Paint dan sekarang Zoya mengeluarkan Limited Edition Lip Paint yang berbeda dari sebelumnya. Dua Lip Paint terbaru dari Zoya Cosmetics ini menghasilkan metallic finish, Elizabeth -- metallic dark red -- dan Beatrix -- metallic brownish maroon. Warnanya cocok untuk dipadukan dengan party look make up kita loh. Karena Bali Beauty Blogger bekerja sama dengan Zoya Cosmetics lah, jadi aku berkesempatan untuk mengulas Zoya Cosmetics New Limited Lip Paint – Metallic Series.

Zoya Cosmetics Lip Paint Elizabeth dan Beatrix (Limited Edition)
Tampak depan
Kemasan Lip Paint ini terlihat sangat ekslusif, kotaknya berwarna silver dengan tulisan berwarna putih. Dikotak juga ada shade dan namanya, tapi kalo untuk aku sendiri dari jauh agak susah membedakan mana yang Elizabeth dan mana yang Beatrix.
Zoya Cosmetics Lip Paint Elizabeth dan Beatrix (Limited Edition)
Tampak belakang
Di belakang kotak tertulis ingredients, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa dan PAO. PAO untuk lip paint ini adalah 12 bulan. Selain sudah memiliki nomor BPOM, Zoya Cosmetics ini Halal, jadi untuk teman-teman muslim gak perlu khawatir ya. New Limited Lip Paint ini kotaknya polos, cuma berisi tulisan di dua sisi, depan dan belakang. Tulisannya juga mudah dibaca. Aku suka kotak yang begini, terlihat mewah, tapi simple dan tetap bisa dibaca tulisannya.
Zoya Cosmetics Lip Paint Elizabeth dan Beatrix (Limited Edition)
Lip paint tube

Zoya Cosmetics Lip Paint Elizabeth dan Beatrix (Limited Edition)
Bagian bawah tube
Untuk Lip Paintnya sendiri berbentuk tube yang tutupnya putih dan body tubenya transparent, jadi kita bisa melihat warna lip paintnya. Dibagian bawah tubenya ada nama shade dan kodenya. Terus yang aku suka juga, di tube ini terdapat tanggal kadaluarsanya. Ini sangat berguna untuk manusia seperti aku yang suka lupa taruh kotak lipen dimana. Soalnya ada beberapa produk yang tanggal kadaluarsanya cuma ada di kemasan terluar, kalo sudah hilang atau gak sengaja kebuang ya sudah, gak tau tanggal kadaluarsanya *pasrah* 
Zoya Cosmetics Lip Paint Elizabeth dan Beatrix (Limited Edition)
Aplikator
Aplikator Zoya Cosmetics Lip Paint yang ini bentuknya langsing dan miring (bisa dilihat pada foto diatas, maksud vini begitu). Suka sih yang begini, jadi gampang buat pakai di ujung bibir. Terus aplikatornya juga lembut dan gak kaku. Enak pakainya.
Zoya Cosmetics Lip Paint Elizabeth dan Beatrix (Limited Edition)
Swatch
Ini swatch Beatrix dan Elizabeth di tangan adikku. Aku dari awal naksir sih sama warna Elizabeth ini. Tapi untuk Beatrix ini aku berpikir keras(?) gimana caranya supaya aku bagus pakainya, soalnya aku kurang cocok sama warna begitu ._.
Zoya Cosmetics Lip Paint Elizabeth dan Beatrix (Limited Edition)
Me wears Beatrix

Zoya Cosmetics Lip Paint Elizabeth dan Beatrix (Limited Edition)
Me wears Elizabeth
Aaaaand that's me wearing Zoya Cosmetics Lip Paint Metallic Series. Benarkan, I really can't pull off Beatrix. Kalo kalian mau komentar sesuatu tentang look-ku atau poseku yang seperti mau bikin pas foto padahal itu selfie, please do. Perdana mencoba dandan sendiri and that's all I could do *curcol*. 

Ok lanjut, New Limited Edition Lip Paint ini diklaim memiliki formula yang tetap transfer proof, long lasting, dan moisturizing karena mengandung Shea Butter sebagai antioksidan dan pelembab alami bagi kulit sehingga terasa ringan dan nyaman di bibir. Jadi aku sudah coba menggunakan Lip Paint ini seharian -- well, not really a whole day, maybe around 8-9 hours -- dan memang long lasting kalo gak dipakai makan atau minum. Kalo makan atau minum hilang sedikit, kalo makan makanan berminyak jangan ditanya pasti hilang sih *plak*. Terus untuk transfer proof, masih transfer sedikit menurutku. Sempat menempel di gelas tipis-tipis gitu, terus kalo ke gosok tangan juga transfer sedikit. Dan yang terakhir, moisturizing, ini iya banget! Ini hal yang bikin aku jatuh cinta sama lip paint ini dan menyesal kenapa dulu waktu diskon jadi Rp.25.000 aku gak ikutan beli. Ini lipstick matte yang paling ringan dan gak bikin kering dari semua yang pernah aku cobain. Hasilnya memang bukan dead matte -- dikotaknya tertulis velvet matte -- tapi aku tetap suka. Aku juga berencana beli warna lainnya saking sukanya sama formula lip paint ini.

Apakah Lip Paint ini bisa dipakai untuk sehari-hari? Not really, ini cocoknya untuk occasion tertentu saja, tapi menurutku kalo kalian pede sih gak masalah kalo mau pakai yang Elizabeth. Tapi untuk Beatrix memang harus dipertimbangkan(?) baik-baik. Takutnya malah terlihat kucel kalo dipakai dengan daily make up yang cenderung natural.

Apakah Lip Paint ini worth it untuk dibeli? Definitely! Satunya seharga Rp.120.000 dan aku yang pelit ini merekomendasikan kalian untuk beli. Bahkan aku juga sudah berencana untuk repurchase *eh*. Worth karena ringan dan lembutnya. Soalnya bibirku sudah cukup tersakiti(?) pakai yang bikin kering.

Oh iya, Zoya Cosmetics Lip Paint Metallic Series - Elizabeth dan Beatrix ini harga satunya memang Rp.120.000, tapi Zoya punya promo yang berlaku hanya sampai 30 September 2017, yaitu jika membeli Zoya Cosmetics Lip Paint Metallic Series di website official Zoya (akan aku cantumkan dibawah) hanya Rp.190.000. Lumayan banget kan ya diskonnya ^^

Zoya Cosmetics

You Might Also Like

6 comments

  1. Aaaaa vini aku pengen nyoba jugaaa <3
    Btw formulanya sama kaya lip paint yang sebelum2nya ga sih?

    www.cindyartha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo coba cin XD nah itu aku kurang tau karena aku belum pernah pake yang sebelumnya. ini malah baru mau beli hahaha

      Delete
  2. Sukaa liat vini pake yg Elizabeth <3 pretty ;)

    http://www.heelsandbeyond.com/

    ReplyDelete
  3. Cakeppp Viniiii,, habis ini esedo yahhh.. hihi..

    Lia,
    www.liamelqha.com

    ReplyDelete

Hi! If you have any question, suggestion or just want to say hi to me, please leave it in comment box. I will definitely comment back in your blog ^^