[Review] Sensatia Botanicals - Botanical Lip Protection

1/16/2017 12:09:00 AM

Sensatia Botanicals - Botanical Lip Protection
Botanical Lip Protection

Hi girls! Pernah ngerasa sebal gak sih kalo kita mau pakai lipstick tapi hasilnya pecah karena bibir kering? Jadi gak enak diliat kan ya. Biasanya sih kalo bibirku kering itu antara gara-gara panas dan akunya kurang minum atau gara-gara sering pakai lipstick -- apalagi yang matte -- tapi malas pakai scrub di bibir. Bibir itu tetap harus lembab. Kenapa? Because lips are for kissing katanya Supaya kita terlihat fabulous saat memakai lipstick. Biar kaya di iklan-iklan kosmetik gitu lho. Nah, ngomongin masalah bibir kering, kali ini aku mau me-review salah satu produk Sensatia Botanicals yang kemarin mensponsori acara BBB Gathering, yaitu Botanical Lip Protection. Aku punya banyak hal untuk dibicarakan tentang Botanical Lip Protection ini.

Buat yang belum pernah dengar Sensatia Botanicals, Sensatia Botanicals adalah perusahaan natural skin care yang didirikan pada tahun 2000 dan berada di Karangasem. Karangasem lho! Another local product that worth to try! Untuk informasi lebih lengkap tentang Sensatia Botanicals kalian bisa mampir ke websitenya langsung disini.

Sensatia Botanicals - Botanical Lip Protection
Bagian atas

Pertama melihat packagingnya, aku suka. Simple dan terlihat elegan(?). Warna hijau di kotaknya pun bagus, bikin adem gitu lihatnya. Dibagian atas kotaknya ada nama produknya. Dibagian belakang ada sedikit deskripsi produk, ingredients dan manufactured by-nya. Ada satu hal yang sangat menarik perhatianku setelah melihat packagingnya. Deskripsinya.

Lips are for kissing & should always be looking their best. Sensatia's Botanical Lip Protection was designed for active people like you, who are often exposed to sea, sun, surf & wind.

Sensatia Botanicals - Botanical Lip Protection
Description, ingredients dan Manufactured by
Thanks for making me remember the function of lips *vini garuk tembok*. Tapi kalian harus fokus sama kalimat keduanya ya teman-teman. Indonesia ini panas, aku yakin kita ini terkategori orang yang sering terekspos teriknya matahari.

Sensatia Botanicals - Botanical Lip Protection
Bagian bawah -- ada nomor POM
Di bagian bawah, ada kegunaan, cara pakai, nomor POM, dan tanggal expirednya. Jadi kalian bisa tenang, Botanical Lip Protection ini sudah terdaftar di BPOM kok. Ok nothing left from the box, let's open the box!

Sensatia Botanicals - Botanical Lip Protection
Botanical Lip Protection


Sensatia Botanicals - Botanical Lip Protection
Tampak belakang

Tada! This little guy(?) is looking so simple. I like it. Sensatia - Botanical Lip Protection bentuknya jar. Dibagian depan ada nama produk dan berat. BTW, Botanical Lip Protection ini beratnya 20gr. Dibagian belakang ada ingredients, directions dan informasi manufactured. Ada catchy phrase di directionsnya. Aku suka sekali, produk ini sangat jujur(?)
Use freely to protect & hydrate lips, Kiss, Repeat.
*nyanyi-nyanyi*

Sensatia Botanicals - Botanical Lip Protection
Isinya
Saat pertama kali buka, entah kenapa hal pertama yang kupikirkan "Kok kaya balsem". Tapi setelah dipakai, wangi lho. Aroma coklat. Lalu aku baca lah ingredientnya and I was like "I knew it!"

Ingredients: Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Ricinus Communis (Castor) Oil, Beeswax, Aleurites Moluccana (Kukui) Nut Oil, Glycerin, Honey, Mentha Arvensis Leaf Oil, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Theobroma Cacao Seed Extract, Pelargonium Graveolens (Geranium) Oil, Illicium Verum (Anisa) Oil, Rosmarinus Officinalis Extract.

Aku makin cinta. Aku suka sekali produk-produk yang beraroma coklat. Sensatia Botanicals - Argan & Tamarind Revitalizing Hair Masknya juga aroma coklat. Waktu dipakai pertama kali, aku ngambilnya kebanyakan. Sebenarnya pakai Botanical Lip Protection ini gak perlu banyak-banyak, di oles tipis-tipis saja di bibir, tetap bisa melembutkan.

Setelah di pakai dengan rutin, bibirku jarang kering. Sukanya aku sama Botanical Lip Protection ini dia benar-benar melembabkan. Karena beberapa lip balm yang pernah aku pakai, semakin dipakai malah jadi semakin kering. Sedangkan Botanical Lip Protection ini gak begitu. Untuk harganya sendiri cuma Rp. 65.000 kok. Kenapa aku bilang cuma? Karena dengan hasil yang seperti ini aku gak masalah bayar segitu. Lagipula, kalo kita pakainya tipis-tipis, yakin deh habisnya lama. Mungkin 4 bulan? Bisa lebih.

Overall aku suka banget sama Botanical Lip Protection ini. Karena dia mempan(?) dan terjangkau. Repurchase? Definitely yes!

Harga: Rp. 65.000
Sensatia Botanicals Shop : Jasri Karangasem, Ubud Monkey Forest, Seminyak Village, Bali Collection Nusa Dua, Lippo Mall Kuta, Popular Deli Canggu, Legian Kuta, Supermal Karawaci, and Papaya Fresh Gallery Bali

Sensatia Botanicals

You Might Also Like

5 comments

Hi! If you have any question, suggestion or just want to say hi to me, please leave it in comment box. I will definitely comment back in your blog ^^